Honda Africa Twin

JAKARTA – Honda dikabarkan akan segera menghadirkan motor petualangan terbarunya Africa Twin 2020 dengan versi yang telah disempurnakan lebih bertenaga dan ringan.

Mengusung mesin dua silinder segaris 1.084 cc. Honda Africa Twin ini telah melalui serangkaian peningkatan dalam hal teknis, seperti di antaranya kepala silinder yang dirancang ulang serta selongsong silinder alumunium dan pengaturan ECU Baru.

Honda Africa Twin

Honda juga memberikan knalpot dengan rancangan baru bagi Africa Twin yang membuatnya mampu menghasilkan tenaga 107 Hp.

Baca juga :  Yamaha X-ride Tampil dengan Warna Baru

Selain itu, walau hadir dengan mesin lebih besar, Honda memastikan Africa Twin memiliki bobot ringgan untuk motor sekelasnya, model dasar dari bobot Africa Twin diklaim kurang dari 226 kg.

Honda Africa Twin

Ketinggian jok Africa Twin juga kini dapat disesuaikan, bila pada versi sebelumnya tinggi jok 34,3 inci, model terbaru ini dapat diatur hingga 33,4 inci atau 84.8 cm.

Africa Twin terbaru ini memiliki total enam mode berkendara yang berbeda. Akan ada empat mode yang diprogram dari pabrik, Tour, Urban, Gravel dan Off-Road.

Baca juga :  Marc dan Alex Marquez, Launching Honda CRF1100L & Rebel
Honda Africa Twin

Juga akan ada dua mode untuk setiap pengendara untuk menyesuaikan pengaturan khusus untuk kebutuhan mereka, seperti halnya BMW dengan M5.

Sementara bila melihat fitur, layar panel instrumennya sudah berupa TFT berukuran 6,5 inci yang dapat terkoneksi dengan Apple CarPlay atau Android Auto, wheelie control, auto turn signal cancel, dermaga USB hingga bluetooth.

Honda Africa Twin

Saat ini Honda belum dapat mengumumkan secara resmi detail lengkapnya, tetapi seperti di kutip dari gear patrol di Amerika Serikat, Model Africa Twin ini akan dipasarkan mulai dari $ 14.399 atau berkisar Rp 200 Jutaan. [Po/Byn]

Leave a Reply

Your email address will not be published.