JAKARTA – Perangkat hiburan atau head unit mobil terus mengalami perkembangan. Maklum saja, saat ini fungsi head unit tidak hanya untuk memenuhi aspek entertainment saja, melainkan juga menjadi sumber informasi dan navigasi yang bertujuan menambah kenyamanan pengemudi.

Seiring maraknya kemunculan mobil-mobil listrik yang menawarkan head unit mobil listrik dengan karakter lebar dan vertical. Nyatanya membuat banyak konsumen juga tertarik dengan model head unit serupa.

Hal ini pun dilihat sebagai peluang bagi Asuka sebagai brand yang fokus pada pengembangan Car Entertainment. Demi menghadirkan sensasi head unit mobil listrik, Asuka Car TV merilis head unit ala-ala mobil listrik yang sedang booming.

“Karena kemajuan teknologi yang pesat dan demand yang tinggi akan teknologi car entertainment, kami menghadirkan produk head unit dengan ukuran layar besar ala-ala mobil listrik yang sedang booming di luaran sana. Tidak hanya membuat desain yang mirip tetapi dengan segudang fitur dan interface yang pastinya bikin lebih nyaman lagi dalam berkendara,” kata Albert Lim Selaku Marketing Manager Asuka Car TV, Selasa (8/12/2020).

Baca juga :  Program Semarak Kemerdakaan, Beli V-KOOL Gratis Glass Fusion

Albert menambahkan, inovasi kali ini datang dari Mirai Car Entertainment selaku Second Brand dari Asuka Car TV Indonesia. Kedua model anyar ini diperuntukkan bagi kendaraan Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

“Pada penghujung tahun 2020 ini Mirai Car Entertainment selaku Second Brand dari Asuka Car TV meluncurkan 2 produk pendatang baru yaitu Headunit OEM Tesla Dengan Ukuran layar yang besar 12.1 inch. Produk Pertama Adalah Mirai M-T680 yang diperuntutkan untuk mobil Toyota Fortuner dan M-652A untuk mobil Mitsubishi All New Pajero'” Jelas Albert Lim.

Selain pemasangan yang praktis, MIRAI M-T680 (OEM Fortuner) dan M-652A (OEM All New Pajero) menawarkan layar jernih dan super besar dengan ukuran 12.1 inchi, mempunyai resolusi 1024 x 758. Adapun sistem android yang digunakan pada kedua Unit Tesla ini adalah Android OS PIE 9.0.

Baca juga :  RSV Tawarkan Program Beli Helm Sekaligus Berdonasi Lawan Covid-19

Tak hanya itu, head unit Mirai M-T680 dan M-625A ini, yaitu fitur Voice command yang sudah memiliki kemampuan Indonesia Voice Recognition.

“Headunit M-T680 dan M-625A ini mempunyai fitur istimewa yaitu Voice Command yang sudah mempunyai kemampuan Indonesia Voice Recognition yang artinya dapat mengerti voice command dalam bahasa Indonesia dan super canggih. Pengendara dapat melakukan perintah suara untuk menjalankan aplikasi misalnya seperti membuka navigasi (google maps), memutar music di youtube, dan sebagainya. Dengan adanya fitur perintah suara ini akan semakin memudahkan pengguna dalam mengemudi dan lebih praktis,” beber Albert.

Untuk harga, head unit Tesla dibanderol dengan rentang harga mulai dari Rp12 juta hingga Rp13 juta.

Spesifikasi Head Unit Tesla Mirai:

Baca juga :  Konsumen Fortuner dan Pajero Sport Punya Karakter Mirip Soal Ganti Head Unit

12.1INCH DIGITAL TOUCH SCREEN (1024X768)
ANDROID OS PIE 9.0 SYSTEM
CPU: ROCKCHIP PX6 6 CORE
Memory RAM DDR 4GB/64GB MEMORY INTERNAL
USB LINK, WIFI CONNECTION, BLUETOOTH 5.0
FM / AM RADIO
PLAYABLE MUSIC FORMAT : WMA, WAV, MP3, FLAC
PLAYABLE VIDEO FORMAT : MKV, AVI, MP4 (1080P)
SUPPORT 1080P
SUPPORT MIRROR LINK SMARTPHONE CONNECTIVITY
SUPPORT WIRELESS APPLE CAR PLAY AND ANDROID AUTO
SUPPORT ONLINE NAVIGATION
SUPPORT VOICE CONTROL INDONESIA VOICE RECOGNITION
BLUETOOTH BT 5.0 PLAY MUSIC ON BLUETOOTH
CONNECTABLE TO ASUKA DIGITAL TUNER TV ARA-C3T2 (OPSIONAL)
AVAILABLE 4G WIRELESS INTERNET DONGLE (OPSIONAL)

[po/byn]