BARCELONA – Para pembalap Yamaha bakal memberi perlawanan sengit pada balapan MotoGP Catalunya 2019 yang berlangsung Minggu (16/6). Pasalnya, empat pembalap tim garputala tersebut berada di posisi start lima besar. Hanya satu-satu pembalap Honda, Marc Marquez yang berada di level atas tersebut.

Empat pembalap Yamaha dari tim utama Monster Yamaha dan tim satelitnya, Petronas Yamaha kali ini sama-sama berada di lima besar. Pembalap Petronas Yamaha Fabio Quartararo yang berstatus pembalap rookie tahun ini kembali menempati pole position.

Baca juga :  Xpander AP4 Lulus Uji Coba di Jalur Lintasan Aspal

Hasil ini menjadi capaian terbaik keduakalinya bagi pembalap muda asal Prancis ini. Hal yang sama dilakukan Quartararo pada balapan seri ke-4 di Jerez-Spanyol beberapa waktu lalu. Dia menang tipis dari Marquez yakni 0,015 detik yang membuat pembalap Spanyol tersebut harus memulai balapan dari posisi kedua.

Tiga pembalap Yamaha lainnya juga menuai sukses pada sesi kualifikasi di Sirkuit Barcelona-Catalunya yang digelar Sabtu (15/6) malam WIB. Mereka adalah Maverick Vinales (Monster Yamaha) di posisi ketiga disusul Franco Morbidelli (Petronas Yamaha) dan Valentino Rossi (Monster Yamaha).

Baca juga :  Saat Kapan Pembalap MotoGP Tes Top Speed?

Di posisi enam dan tujuh bercokol dua jagoan Ducati Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci. Posisi berikutnya dikuasai Cal Crutchlow (LCR Honda) dan Alex Rins (Suzuki Ecstar). Jagoan baru Honda yang merupakan juara dunia tiga kali, Jorge Lorenzo belum bisa mencapai level atas. Lorenzo akan membalap di posisi 10.

Seri ke-7 Catalan GP akan berlangsung Minggu siang waktu setempat. Di Indonesia ajang balap roda dua terbaik di dunia ini bisa disaksikan pukul 19.00 WIB. MotoGP pekan ini akan lebih menarik karena bertepatan dengan perayaan 70 tahun gelaran MotoGP. Jangan ketinggalan ! [PO/Haz]

Leave a Reply

Your email address will not be published.