JAKARTA – Ajang Indonesia International Motor show (IIMS) 2019, Harley Davidson Motor Company kembali berpatisipasi untuk kedua kalinya, dengan membawa dua model power cruiser terbaru FXDR 114 dan Iron 1200 yang untuk pertama kalinya di ungkap kepublik pada ajang IIMS ini.

“Indonesia International Motor Show adalah kesempatan luar biasa bagi Harley-Davidson untuk memamerkan FXDR 114 dan Iron 1200. Investasi dalam pengembangan produk adalah hal yang kami lakukan secara terus menerus. Kami senang saat penggemar di Indonesia dapat menikmati model sepeda motor tahun 2019,” kata Johan Kleinsteuber, Managing Director, Harley-Davidson Asia Emerging Markets, Harley-Davidson Motor Company, Kamis (25/04).

Ditambahkan oleh Johan Kliensteuber, “Sebagai bagian dari rencana More Roads to Harley-Davidson, kami berkomitmen untuk menginspirasi pengendara baru maupun lama dan memperluas komunitas Harley-Davidson di Indonesia. Penguatan dan pengembangan dealer serta penawaran produk inovatif dengan harga menarik adalah awal dari komitmen kami untuk meningkatkan akses bagi komunitas sepeda motor di Indonesia dan sekitarnya.”

FXDR 114 adalah power cruiser yang tangguh dan membawa level baru ke jajaran Harley-Davidson. FXDR 114 menggabungkan kekuatan tanpa henti dari mesin Milwaukee-Eight 114 dengan penggunaan aluminium ringan dan komponen komposit, termasuk aluminium swingarm baru, subframe aluminium, roda ringan, dan pelindung lumpur komposit untuk memperkuat setiap aspek ketangkasan dan performa.

Baca juga :  Kontes Legenda Carry Ajang Mencari Carry Pick Up Paling Lawas dan Original

FXDR 114 dilengkapi dengan mesin paling handal yang ditawarkan dalam sasis Softail, Milwaukee-Eight 114 V-Twin yang disetel untuk menghasilkan tenaga hingga torsi 158 Nm pada 3.500 rpm. Sasis Softail yang kuat dan kokoh serta komponen suspensi premium akan memberi kepuasan kepada pengendara dengan kelincahan saat berkendara melalui jalan berliku dan lalu lintas perkotaan yang padat. FXDR 114 menawarkan sudut yang lebih ramping daripada model Softail lainnya.

Secara visual, FXDR 114 membuktikan komitmennya terhadap performa melalui inspirasi desain dari drag strip – dari layar kecepatan yang dibentuk khusus hingga bagian ekor yang terpotong rapi dan kursi tersendiri. Pelindung lumpur belakang dibentuk memeluk ban 240mm yang besar dan bergerak bersamaan dengan ban melalui kisaran suspensi, sehingga hampir tidak terlihat ketika FXDR 114 bergerak.

Sedangkan untuk Iron 1200 Resep Iron 1200 dimulai dengan tenaga mesin Evolution 1200 V-Twin dan menghasilkan torsi 34 persen lebih besar (70 Nm vs 94 Nm.) pada mesin 883 Evolution yang menggerakkan Iron 883, petarung urban orisinal dalam keluarga Sportster.

Baca juga :  All New Honda Fit Meluncur di Tokyo Motor Show 2019 Ini Detailnya

Pegangan kemudi Mini Ape berwarna satin-hitam adalah elemen penting yang memperkuat tampilan karakternya. Layar kecepatan berwarna hitam mengkilat dan membingkai headlamp adalah pengaruh gaya West Coast yang menekankan karakter tall bars. Dudukan Café Solo Seat spatbor belakang dibentuk untuk membantu menahan posisi pengendara terhadap dorongan torsi Evolution 1200.

Tangki bahan bakar Sportster 12.5 liter klasik menampilkan motif bergaris multi-warna yang membungkus tangki. Seluruh powertrain telah dihias dengan warna-warna populer: warna hitam untuk kotak rocker atas dan bawah, knalpot dan peredam knalpot, timer, serta penutup primer dan derby. Tube pushrod Chrome dan penutup tappet adalah satu-satunya yang berwarna terang dan menonjolkan bentuk mesin V-Twin. Iron 1200 memiliki finishing hitam pada seluruh roda 9-Spoke dan pelindung sabuk yang solid serta sproket belakang.

Untuk setiap sepeda motor yang dibeli di pameran, pelanggan akan memperoleh voucher merchandise H-D (senilai hingga Rp10 juta) untuk mempersiapkan pengendara dalam perjalanan baru mereka. Pameran yang berlangsung dari Kamis, 25 April 2019 hingga Minggu, 5 Mei 2019 akan menjamu penggemar Harley-Davidson di stan nomor C11, Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta 10620, Indonesia.

Baca juga :  Suzuki Thunder 250 boardtrack jadi Best of The Best Suryanation Seri Bali

Selain itu terdapat pula Model-model sepeda motor Harley-Davidson 2019 lainnya seperti Iron 883, Superlow, Forty-Eight, Sport Glide, Low Rider, Fat Boy 114, Fat Bob 114, Street Bob and Breakout 114 juga turut dipamerkan dalam ajang otomotif tahunan ini.

Harley Davidson Motor 2019 Sportster dan Softail yang dipamerkan tersedia dengan harga menarik. Model Sportster dibanderol mulai dari Rp378 juta, sedangkan model Softail mulai dari Rp588 juta seperti diumumkan pada Januari tahun ini. Harga baru ini diharapkan dapat memberikan aksesibilitas yang lebih besar bagi penggemar sepeda motor dan membantu mereka memenuhi impian untuk memiliki Harley-Davidson. [Po/Ajr]

Leave a Reply

Your email address will not be published.