JAKARTA – Restorasi motor-motor tua atau motor lawas kini sedang menjadi tren di kalangan anak muda. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang memilih beraktifitas dengan motor lawas dalam kesehariannya.

Namanya barang tua jelas saja memberikan kendala tersendiri. Selain ketersediaan spare part yang langka, motor-motor lawas butuh perawatan lebih agar nyaman dipakai setiap hari.

Saat ini, di kota-kota besar seperti area Jabodetabek dan sekitarnya, ada banyak bengkel yang fokus pada perawatan motor tua. Salah satunya bengkel Mas Marmo yang berlokasi di bilangan Cinere Depok.

Baca juga :  Cat dan Coating di Callys Car Beauty Biaya Hanya Rp 700 Ribu

Bengkel Mas Marmo berdiri sejak 20 tahun lalu. Meski area bengkel relatif kecil, namun bengkel ini lumayan lengkap dalam hal spare part motor-motor tua, baik motor keluaran Eropa ataupun Jepang.

Bengkel ini juga sering menjadi tempat anak-anak komunitas motor tua untuk menjadi tempat nongkrong dan ajang silaturahmi bagi komunitas-komunitas motor lawas.

“Komunitas yang sering kongkow disini lumyan lah kaya komunitas HDC (Honda Dulu Club), Cinta (Cinere Nafas Tua), Ceribel dan masih banyak lagi, karena disini jadi ajang sharing kalau anak-anak pada mau bangun motor,” ujar Mas Mo, pemilik bengkel.

Baca juga :  Spesialis Custom Velg, Bengkel Ini Kerjakan Motor Matic Hingga Harley Davidson

“Untuk saat ini yang lagi rame pada modif orisinilan kaya motor Honda Grand, Astrea Prima, Honda C70 dan Honda Win. Bangun motor tua itu dibutuhkan kesabaran maklum sparepartnya udah jarang, makanya saya juga kadang hunting barang sampe luar kota,” sambung kakek satu cucu ini.

Nah buat sobat Pojokoto.com yang mau hunting barang-barang motor lawas langsung aja gas ke bengkel nya Mas Mo di jalan Pangkalan Jati 1, Cinere Depok yang buka dari jam 8.00 sampai jam 21.00 ini. Kalau mau tanya-tanya dulu juga bisa hubungi nomor 0813 8323 7390. [po/jdl-rst]