JAKARTA – Goodyear dipastikan ikut berpartisipasi dalam ajang perlombaan Pure ETCR di tahun 2020. Pada ajang balap ini, Goodyear secara khusus menggabungkan kombinasi teknologi yang terinspirasi dari ban mobil listrik terbaru Goodyear serta produk terbaru Eagle F1 SuperSport ultra-high performance range.

Ban baru ini akan dirilis jelang Pure ETCR pertama. Nantinya pembalap Pure ETCR tetap dapat menggunakan ban yang sama dalam setiap kondisi basah maupun kering sehingga dapat mengurangi jumlah ban yang perlu dibawa ke setiap balapan.

Hal ini selaras dengan misi Goodyear dan Pure ETCR untuk bekerjasama memberikan solusi berkelanjutan demi kemajuan masa depan balap mobil dunia.

Baca juga :  CEV Musim 2019 Berakhir, Ini Hasil 3 Pembalap Astra Honda

Mike Rytokoski, Wakil Presiden dan Kepala Pemasaran Goodyear di Eropa mengatakan bahwa Goodyear memang sangat concern dalam pengembangan ban untuk kendaraan listrik. “Di Eropa, setengah dari peralatan pengembangan ban kami ditujukan untuk kendaraan listrik (EV) dan hibrida,” ujarnya.

Goodyear akan memberi pengalaman seru dalam ETCR dengan mengembangkan ban untuk kendaraan listrik ini. Mobil listrik performa tinggi memiliki kebutuhan sangat berbeda karena lebih berat dan memiliki torsi lebih besar.

“Sehingga dibutuhkan ban yang dapat mengatasi hal tersebut, yang menghadirkan daya cengkeram dan traksi maksimal dan bekerja seiring rendahnya daya tahan hambatan yang menghasilkan efisiensi,” lanjutnya.

Baca juga :  Helm NHK Makin Eksis di MotoGP, Moto2 & Moto3

Pure ETCR akan diselenggarakan oleh Eurosport Events, organizer yang juga menangani WTCR – FIA World Touring Car Cup. Pada ajang balap yang diikuti banyak pabrikan ini, Goodyear akan berkontribusi sebagai pemasok ban di tahun 2020.

Sementara itu, Francois Ribeiro, promotor Pure ETCR menyambut baik kerjasama dengan Goodyear. Menurutnya, Goodyear memiliki warisan balap yang unik dan segala hal yang terkait dengan kinerja dan inovasinya.

Baca juga :  Dua Rider AHRT Bergantian Menang di Kelas AP250 ARRC Sepang

“Kerjasama ini melengkapi kemitraan kami dengan Goodyear di WTCR, kami berharap acara ini akan sangat sukses. Dengan performa yang tinggi dan dapat dipakai disegala cuaca, maka hanya perlu memproduksi sedikit ban untuk Pure ETCR dan ini selaras dengan komitmen keberlanjutan,” beber Ribeiro. [Po/rst]