JAKARTA – Produsen skuter listrik asal Taiwan menghadirkan skuter listrik generasi terbaru Gogoro3.

Skuter Gogoro3 merupakan generasi ke-3 bila mengacu pada nominal angka dibelakanya. Pada generasi terbaru ini terlihat tampilan mengalami perubahaan total namun sekilas mirip dengan Viar Q1.

Skuter listrik ini memiliki performa cukup baik di kelasnya, saat kondisi baterai dalam kondisi maksimal, dapat menempuh jarak hingga 170 km.

Baca juga :  Skuter Listrik Yamaha EC-05 Sudah Dapat Pesan, Ini Harganya

Jarak tempuh yang cukup jauh pada Gogoro3 berkat teknologi baterai format 2170 produk Panasonic, baterai berteknologi sama seperti yang dimiliki oleh Tesla.

Gogoro3 bertenaga motor listrik 6kW, setara dengan 8 daya kuda. Menghasilkan torsi hingga 180Nm, sementara itu kecepatan Gogoro3 dapat mencapai 90 km/jam.

Selain itu teknologi batterai pada Gogoro3 ini juga masih mengusung baterai swappable yang dapat di bongkar pasang dengan mudah. Saat daya baterai habis. Tinggal tukarkan baterai dengan baterai baru.

Baca juga :  Motor Listrik Volta Meluncur di IIMS Motobike 2020

Soal harga, Gogoro3 dipasarkan dengan harga berkisar Rp 37 jutaan. Lebih mahal bila dibandingkan dengan skuter listrik Gesit.

Sayangnya untuk saat ini Gogoro3 belum tersedia di Indonesia, untuk di Taiwan sendiri Gogoro3 menjadi kendaraan yang paling digemari disana.

Demi mendukung kendaraan ramah lingkungan selain memberikan subsidi untuk menekan harga jual. Pemerintah Taiwan sendiri telah banyak menyediakan stasiun swappable battery kendaraan listrik ini. [Po/Ajr]

Leave a Reply

Your email address will not be published.