JAKARTA – Predikat wartawan otomotif yang tergabung dalam GI-JOE (GSX Indonesia Jurnalis Owner) semakin lengkap. Wartawan, bikers hingga punya tim balap dengan nama beken GIJOE Racing Team (GRT).

Bukan hanya itu, GI-JOE konsisten menurunkan pembalapnya dalam bendera GIJOE Racing Team (GRT). Dalam menghadapi musim balap 2019, GIJOE Racing Team (GRT) menurunkan pembalap barunya, Fariz Ibrahim di Seri I Indoclub Championship 2019 yang akan berlangsung 16-17 Februari di Sirkuit Karting Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Pada musim balap 2018, GIJOE Racing Team (GRT) secara konsisten mengikuti 4 seri event balap motor terbesar Indoclub Championship 2018 yang telah diselenggarakan di Sirkut Karting Sentul, Sirkuit Mijen Semarang, Sirkuit Gery Mang Subang dan Sirkuit Karting Sentul.

Baca juga :  Berstatus Wild Card, Rafid Topan Berlaga di Balap Moto2 Sepang

Berubahnya kategori kelas Sport 150 cc 4Tak di Indoclub Championship 2019  dari kategori komunitas menjadi pemula,  GI-JOE (GSX Indonesia Jurnalis Owner) di Seri I Indoclub 2019 makin memperkuat formasi pembalapnya.

Fariz Ibrahim yang merupakan wartawan dari tabloid Otomotif diturunkan untuk menggantikan 2 pembalap GRT yaitu, Ainto Harry Budiawan dan Yudi Maleha yang kebetulan berhalangan karena bentrok dengan jadwal tugas jurnalistiknya.

“Hadirnya Fariz menjadi semangat baru bagi GRT untuk berprestasi. Selain berprofesi sebagai jurnalis, dia juga memiliki hobi sebagai pembalap dan pengalamannya sebagai pembalap pemula cukup baik. Jadi ini merupakan langkah nyata GRT untuk tetap konsisten berpartisipasi di Indoclub,” ujar M. Ichsan, selaku Manager Team GRT.

Baca juga :  Charles Leclerc Raih Pole Perdana di F1 Bahrain

Sementara itu Fariz Ibrahim yang merupakan andalan baru GRT mengungkapkan kalau dirinya sangat bersemangat untuk memberikan hasil terbaik di Seri 1 Indoclub 2019.

“Yang pasti senang karena bisa gabung di GI-JOE turun di kelas sport4t 150cc ini. Karena selain untuk prestasi pribadi, saya juga ingin menunjukan kalau jurnalis-jurnalis punya kemampuan baik membangun motor balap, membangun tim balap, sampai balapnya juga dari jurnalisnya langsung. Semoga bisa bersaing dengan tim-tim dan pembalap lainnya,” ungkap Fariz.

Baca juga :  Alex Rins Teken Kontrak Baru dengan Suzuki Hingga 2022

Sebagai tim privateer, ini memasuki tahun kedua bagi GRT terjun di dunia balap. Semoga tahun ini dengan hadirnya pembalap baru, GRT bisa menorehkan hasil terbaiknya dengan tunggangan Suzuki GSX R-150. Ini baru wartawan cadas ! [PO/Haz]

Leave a Reply

Your email address will not be published.