JAKARTA – Nama motor listrik Gesits kembali jadi omongan. Pasalnya, motor listrik buatan anak negeri ini laku terjual Rp.2,55 miliar. Hemm, fenomenal!

Bagaimana tak hebat, sebab Harga motor ini secara normal berkisar antara Rp. 22 – 23 juta. Namun jangan heran, motor Gesits yang satu ini sangat spesial.

Lelang motor listrik ini dilakukan pada satu unit Gesits yang punya momen bersejarah dengan Presiden Jokowi. Di bagian kepala sang motor, tertera tandatangan sang Presiden.

Baca juga :  PT AHM Resmi Pasarkan Honda Genio di Indonesia

Tak heran jika motor merah marun ini sukses meraup angka tertinggi 2,55 miliar rupiah pada lelang sebagai donasi yang berlangsung di acara konser virtual ‘Berbagi Kasih Bersama BIMBO pada Minggu (18/5).

Ya, selain dibubuhi tanda tangan sang Presiden, motor ini laku hingga miliaran rupiah juga karena seluruh dananya akan digunakan untuk donasi kemanusiaan membantu penanggulangan Covid-19.

“Lebih istimewa lagi 100 persen hasil lelang ini akan diberikan kepada sahabat-sahabat kita kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata juru lelang sekaligus ketua Kadin Rosan Roeslani.

Baca juga :  Dua Warna Matte Bikin Honda Vario 2019 Tampil Premium

Pemenang lelang motor ini adalah M Nuh, seorang pengusaha asal Jambi. Dia sempat bersaing cukup ketat dengan peserta lain yang juga ingin meminang motor tersebut.

Gesits saat ini belum dijual secara bebas. Sembari menunggu kebijakan izin dari pemerintah, motor ini diproyeksikan untuk lembaga terbatas. 

Gesits punya fitur yang menarik, yakni bisa jalan mundur. Fitur mundur ini hadir untuk memudahkan pengendara dalam memarkir sang motor dalam area parkir yang sempit. [Po/Haz]