VALENCIA – Bersama tim Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim mengakhiri balapan Eropa tahun perdananya dengan hasil belum memuaskan.

Meski begitu, membalap dalam 8 seri di ajang FIM CEV International Championship 2018 dijadikannya sebagai pelajaran terbaik.

Di ajang kelas dunia ini, Gerry Salim bersaing ketat dengan 60 pembalap terbaik dari sejumlah negara. Dia melangkah ke benua biru dengan modal sebagai juara Asia kelas AP250. Dengan Honda CBR250RR, Gerry dominan tahun 2017.

Namun sayang, hasil yang sama tak terulang di kelas kelas Moto3 Junior World Championship yang diikutinya semusim ini. Dengan motor Honda 600cc, Gerry selalu finis di barisan 20an hingga membuatnya tak kunjung mengemas poin yang batasnya adalah posisi 15 (1 poin).

Baca juga :  2 Pembalap Honda Indonesia Berlaga di GP Moto2 Misano dan Aragon

Poin perdana diperolehnya saat seri ketujuh di Sirkuit Albacete, Spanyol, pertengahan Oktober lalu. Namun, pada balapan terakhir di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu, 25 November, Gerry yang diharapkan menutup seri dengan indah, ternyata gagal melakukannya. 

Gerry di balapan terakhir 2018 di Valencia, Spanyol

Pada balapan pertama Gerry bisa finis di urutan ke-20, lumayan bagus mengingat dia membalap dari posisi 29. Namun performa Gerry tak membaik pada balapan kedua. Dia malah terjatuh hanya 1 lap menjelang balapan dihentikan karena cuaca buruk. Padahal, dia sudah sempat memperbaiki posisi dengan menyusul sejumlah pembalap.

Baca juga :  Ajang CEV World Championship, Tiga Pebalap AHRT Sukses Raih 10 Besar

Dengan hanya raihan satu poin saja, membuat posisi Gerry di klasemen akhir Moto3 Junior World Championship dengan cukup mengecewakan. Sang juara Asia hanya bertengger di barisan bawah, yakni posisi ke-36 dari total 60 pembalap yang menjajal ajang kelas ini.

Semoga capaian Gerry di ajang perdananya di Eropa memang bisa dijadikan pelajaran. Jika tahun depan masih membalap di kancah Eropa, dia bisa tampil lebih baik lagi. Semoga ! [PO/Haz]

Baca juga :  Gerry Salim dan Mario Suryo Aji Raih Poin di Valencia

Leave a Reply

Your email address will not be published.