JENEWA – Geneva Motor Show 2019 yang akan berlangsung di bulan Maret Mendatang, Honda akan secara resmi menghadirkan prototype dari mobil listrik terbarunya.

Mobil listrik ini dirancang dengan menekankan pada fungsionalitas dan desain simple dan unik.

Sebelumnya di Frankfrut Motor Show 2017, Honda telah menghadirkan Honda Urban EV Concept.

Menyambut peluncuran tersebut, Honda juga telah merilis sketsa dari prototype mobil listrik yang terlihat dari sketsa mobil tersebut masih berkaitan erat dengan Honda Urban EV.

Baca juga :  Lebih Dari 50% Penjualan Honda Disumbang All New Honda Brio

Peluncuran mobil listrik terbaru Honda di ajang Geneva Motor Show 2019 tersebut sekaligus mendemonstrasikan visi Honda mengenai kendaraan elektrik di masa depan, dengan komitmen bahwa dua pertiga penjualan Honda di Eropa akan terdiri dari mobil listrik pada tahun 2025.

Versi produksi massal dari kendaraan listrik tersebut akan mulai dipasarkan di akhir tahun. Honda Urban EV dirakit di Honda R&D Automobile R&D Center, Wako, dan dibangun diatas platform khusus electric vehicle.

Baca juga :  Pekanbaru Kota Pembuka Edukasi Modifikator Indonesia di Tahun 2020

Sehingga memiliki lebih banyak keleluasaan untuk tata letak komponen seperti mesin, baterai, dan lainnya dibandingkan internal-combustion engines.

Selain itu, energi yang tersimpan di baterai Honda Urban EV juga dapat digunakan sebagai sumber listrik untuk peralatan rumah tangga.

Dilengkapi teknologi artificial intelligence (AI) berupa Honda Automated Network Assistant.

Honda Urban EV dapat berkomunikasi dengan pengendaranya dan mengenali tingkat stres dari ekspresi wajah dan suara, mempelajari gaya hidup dan preferensi pengendara, serta menyediakan sugesti pada situasi tertentu. [Po/Ajr]

Leave a Reply

Your email address will not be published.