JAKARTA – Stefan Bradl bakal menikmati comeback-nya di ajang MotoGP tahun 2020. Meski bukan sebagai rider full sepanjang musim, namun terpampangnya nama pembalap asal Jerman di list pembalap MotoGP Cheko pekan ini, cukup menggembirakannya.

Bradl ditunjuk oleh Repsol Honda Team menjadi pembalap pengganti atas cideranya Marc Marquez. Akibat terjatuh di MotoGP Spanyol, Marquez gagal turun di MotoGP Andalusia.

Baca juga :  Tampil di Kandang Sendiri, Marquez Pakai Helm Spesial

Rusaknya hasil operasi paska kecelakaan, membuat Marquez kembali ke meja operasi pekan ini hingga tak bisa tampil di Cheko.

Bradl bukan rider baru di tim balap pabrikan ini. Sejak musim 2018, pembalap berusia 30 tahun ini ditunjuk sebagai test rider untuk Repsol Honda. Kinerjanya melakukan test untuk Honda RC213V sangat membantu pembalap tim menjadi juara dunia.

Baca juga :  Kolaborasi FDR dengan Indoclub Gelar Ajang Balap Drag Bike

Bradl juga pernah turun membalap untuk Repsol Honda tahun 2019 di MotoGP Jerman, ketika Jorge Lorenzo mengalami cidera.

Kebersamaannya dengan Honda sudah dimulai ketika dia bergabung dengan tim LCR Honda tahun 2012 hingga tahun 2015. Dia naik ke kelas MotoGP setelah tahun 2011 tampil sebagai juara dunia di kelas Moto2

Setelah bergabung dengan sejumlah team, tahun 2018, Bradl kembali bersama HRC sebagai test rider. Dia juga turun beberapa kali seri untuk HRC hingga tahun 2019. [Po/Haz]