AUSTRALIA – Ajang balap dunia World SBK (WSBK) seri pertama Australia baru saja menyelesaikan gelarannya pada Minggu (1/3) di sirkuit Phillip Island.

Di kelas kedua, World Supersport Championship (WorldSSP) cukup menjadi perhatian karena hadirnya pembalap Indonesia, Galang Hendra Pratama. 

Pembalap binaan Yamaha Indonesia ini bergabung dengan bendera tim bLU CRU WorldSSP by MS Racing yang bermarkas di Spanyol. Kali ini Galang membalap dengan Yamaha YZF-R6.

Baca juga :  Rossi Merana, Kampungnya di Tavullia Kena Isolasi Karena Corona

Pada debutnya di WSSP, Galang Hendra bisa menyelesaikan seluruh balapan sepanjang 16 lap. Walau menduduki posisi buncit yakni 18 dari 18 pembalap yang finish, dia cukup bersyukur. 

Pembalap asal Yogyakarta berusia 20 tahun ini finish dengan gap 1’32.084 dari sang juara. Sementara 4 pembalap lainnya gagal menyelesaikan balapan.

Galang mengaku cukup kesulitan di lap lap awal hingga sempat out dari lintasan di lap kedua. “Experience and learning,” tulisnya dalam Istagramnya. Dan Galang siap menatap balapan selanjutnya di Qatar pertengahan Maret.

Baca juga :  Galang Hendra Gagal Raih Poin di World Supersport 300 Imola Italia

Hasil balapan seri pertama ini cukup mengejutkan. Diluardugaan, balapan dimenangi oleh pembalap rookie asal Italia Andrea Locatelli (BARDAHL Evan Bros. WorldSSP Team). 

Sementara juara bertahan Randy Krummenacher (MV Agusta Reparto Corse) gagal menyelesaikan balapan. [Po/Haz]