SPANYOL – Galang Hendra menciptakan poin penting dalam balapan dunia World Supersport 600 (WorldSSP) seri ke-5 yang digelar di sirkuit MotorLand, Aragon, Spanyol, Sabtu-Minggu (5-6 September).

Rider asuhan Yamaha Indonesia yang tampil di WSSP bersama tim bLU cRU Yamaha WorldSSP by MS Racing itu mendapatkan total 8 poin dari 2 race.

Ini menjadi raihan terbesar Galang selama mengikuti ajang balap dunia di bawah World SBK tersebut. Sebelumnya galang pernah meraih 1 poin di seri 3 di Portugal awal Agustus silam.

Baca juga :  Galang Hendra Naik Kelas, Tampil di Balapan Dunia WorldSSP 2020

Galang Hendra menunjukkan tekadnya untuk mendapatkan poin kembali di seri ini, setelah race Portugal, dan berhasil membuktikannya dengan finis ke-12 baik di race 1 maupun race 2. Posisi itu memberikannya masing-masing 4 poin dan mengantarkannya ke peringkat 17 klasemen sementara dengan total 9 poin. 

Pembalap asal Yogyakarta ini menyatakan syukurnya bisa meraih poin kembali pada race ke-2 dan race lap lebih baik dibanding race pertama. Sayangnya saat start kurang smooth namun dia hampir dekat dengan top 10 rider dan berhasil memperpendek gap waktu menjadi 22,8 detik dengan top group.

Baca juga :  Demi Almarhum Afridza, Adenanta Sabet Podium 3 ATC Malaysia 2019

“Balapan seri ini sangat positif untuk saya dan tim banyak mendapatkan data. Terima kasih kepada Yamaha Indonesia, Yamaha Motor Europe, sponsor dan tim yang mendukung dan saya akan berusaha lebih baik lagi untuk seri berikutnya,” ungkap Galang Hendra.

Galang Hendra masih berkesempatan untuk menambah poin karena tersisa 3 seri WorldSSP (total 6 race). Dukung terus pembalap muda Indonesia Galang Hendra untuk memperoleh hasil yang lebih baik sehingga mengharumkan nama Indonesia di pentas balap internasional.

Baca juga :  Alex Marquez Gabung Honda: Sejarah MotoGP, Kakak Adik Satu Tim

Adapun seri lanjutan WorldSSP akan diselenggarakan di Catalunya, Spanyol pada tanggal 18-20 September. Selamat berjuang Galang! [Po/Haz]