SPANYOL – Penantian pembalap Indonesia, Galang Hendra Pratama untuk mencetak poin perdana di ajang World Super Sport (WSSP) belum kesampaian. Pada WSSP seri 2 di Spanyol Sabtu dan Minggu (1-2 Agustus 2020), Galang hanya bisa nyaris mencetak poin.

Hasil cukup bagus dicetak Galang Hendra Pratama pada race kedua yang digelar Minggu (2/8) di Sirkuit Jerez. Galang bisa menyelesaikan lomba, namun posisinya di luar batas poin yakni urutan ke-16.

Dalam balapan ini, pembalap yang mendapat poin hanya 15 pembalap teratas di tiap balapannya. “Sangat dekat sekali untuk meraih poin. Harus berlatih keras lagi dan pantang menyerah,” ujar Galang di akun Instagramnya usai balapan.

Baca juga :  Akhir Musim Ini, Ferrari Resmi Tendang Vettel

Pada race kedua yang berlangsung Sabtu (1/8), pembalap 21 tahun binaan Yamaha Indonesia ini menuai hasil lebih buruk. Galang yang membalap dari posisi 20, terjatuh saat balapan baru berlangsung di putaran pertama. Akibat jatuh tersebut, dia gagal melanjutkan lomba.

Pada seri sebelumnya yang digelar di Australia lima bulan lalu, Galang juga gagal menciptakan poin pada musim perdananya di WSSP. WSSP merupakan balapan kedua dalam gelaran balapan dunia World SBK. WSBK menggelar balapan dengan menggunakan motor massal buatan pabrikan.

Baca juga :  Sukses di F1 Petronas Coba Peruntungan di MotoGP 2019

Membalap di WSSP 2020, Galang yang menunggangi motor Yamaha YZF-R6, tampil dengan bendera tim bLU cRU WorldSSP by MS Racing. Menghadapi balapan yang sebagian besar berlangsung di Eropa, Galang menetap di Barcelona yang merupakan markas tim.

Karena pandemi Covid-19, gelaran WSBK kemungkinan besar hanya akan berlangsung selama enam seri saja. Seri berikutnya, Galang akan turun di WSSP Seri 3 di Portugal yang berlangsung di Sirkuit Portimao pada 7-9 Agustus 2020. Semoga Galang Hendra bisa mencetak poin di sini. [Po/Haz]