JAKARTA – Selama penyebaran virus Corona, komunitas Honda memilih tidak melakukan kopi darat alias Kopdar. Meski begitu, mereka tetap melakukan silaturahmi dan koordinasi melalui kopdar di dunia maya via jalur online.

Kopdar virtual ini dinamai dengan KOCAK (Kumpul Online Cerita Antar Komunitas). Lewat KOCAK, komintas Honda yang tergabung dalan Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) menggelar gathering secara online tanpa bertemu langsung seperti biasanya. 

Dalam keterangannya pada Kamis (2/4), Kopdar virtual ini diprakarsai oleh Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS). KOCAK telah dilakukan pada Rabu (1/4).

Baca juga :  Bikers Honda Jakarta Serahkan Masker & APD untuk Tenaga Medis

“Diharapkan dengan kegiatan kopdar online maka anggota AHJ masih dapat menerima informasi dan sekaligus tetap terjalin silaturahmi meskipun hanya secara virtual,” ujar Hery Muljanto, selaku Ketua Presidium AHJ. 

Senada dengan Hery, PIC Community Development Wahana, Agus Sigit menyatakan, untuk sementara waktu beragam kegiatan yang melibatkan komunitas Honda ditunda dahulu hingga kondisi aman.

“Kami prihatin dengan kondisi saat ini dan ikut menjaga himbauan pemerintah untuk di rumah aja. Guna menguatkan kebersamaan anggota komunitas kami mengagendakan kegiatan semacam ini,” jelasnya.

Baca juga :  Sambut Hari Kartini, Forbitas Edukasi Berkendara Kaum Ibu

Tidak sekedar tatap muka secara online. Peserta membahas beragam agenda kerja, sharing tentang motor, hingga produk knowledge yang diisi oleh Wahana berjalan komunikatif. 

“Semoga wabah ini segera berakhir kami sudah tidak sabar untuk melakukan hal – hal positif bersama rekan komunitas Honda,” tutup Sigit. [Po/Haz]