BRASIL – Max Verstappen pebalap Red Bull yang sempat memimpin posisi pertama di Formula 1 GP Brasil Senin (12/11) dini hari WIB di Sirkuit Interlagos.

Akhirnya harus menerima kekecewaanya untuk kedua kalinya, setelah secara resmi FIA memberikan Verstappen hukuman kerja sosial akibat dari aksinya memulai konfrontasi terhadap Esteban Ocon saat usai balapan.

Hukuman kerja sosial yang diberikan kepada Verstappen ini disebakan oleh ulah dari Verstappen yang terlihat mendorong – dorong tubuh ocon hingga pebalap asal Perancis tersebut terjatuh.

Baca juga :  Ferrari SP3JC, Kreasi Eksklusif dari Maranello

Selain itu terlihat keduanya juga sempat beradu argumen saat para pebalap sendang menimbang berat badan di garasi FIA usai balapan berlangsung.

Kemarahaan Verstappen ini berawal dari ulah Ocon yang berusaha mendahuluinya dari sisi kanan namun gagal sehingga menyundul mobil Verstappen hingga membuatnya kehilangan posisi pertama.

Moment ini dimamfaatkan dengan baik oleh Hamilton sehingga dapat finish di posisi pertama dengan unggul 1.469 detik di depan Verstappen.

Baca juga :  Sirkuit Silverstone Bersedia Menggelar F1 Tanpa Penonton

Akibat aksi kedua pebalap ini yang berlanjut diluar lintasan, Steward akhirnya memangil kedua pebalap tersebut, Verstappen akhirnya diputuskan mendapatkan hukuman karena dinilai sengaja memulai lebih dulu aksi kontak fisik terhadap Ocon.

Verstappen lantas harus diwajibkan menjalani dua hari kerja sosial dengan sepengetahuan FIA dengan tegat waktu selama enam bulan sejak keputusan hukuman ditetapkan.

Ocon sendiri tidak mendapatkan hukuman tambahaan selain pinalti stop-go 10 detik yang diterimanya akibat menabarak Verstappen saat balapan. [Po/Ajr]

Baca juga :  Zarco Tabrak Marquez, Vinales Menang di Philip Island

Leave a Reply

Your email address will not be published.