Mustang GT500 Super Snake

JAKARTA – Ternyata yang tua itu malah mengesankan bro, seperti Ford Shelby Mustang GT500 Super Snake tahun 1967 ini. Meski usianya sudah tua tapi harga jualnya mencapai Rp31 Miliar.

Owh ya Ford Shelby Mustang GT500 Super Snake 1967 ini sebenarnya merupakan mobil prototype dengan mesin baru dan ban baru yang didesain agar mobil tersebut lebih ekonomis, dan hanya satu-satunya di dunia, jadi wajar saja kalau harga sangat mahal.

Baca juga :  SUV Mazda CX-30 Generasi ke-7 Resmi Masuk Indonesia

Ford Shelby Mustang GT500 Super Snake ini juga merupakan media promosi dari ban Goodyear dengan produk barunya yakni ban ekonomi Thunderbolt, yang bertujuan untuk menguji ketangguhan ban tersebut.

Mesin Mustang GT500 Super Snake menggunakan mesin yang sama digunakan pada Ford GT40 MkII Le Mans yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 520 hp yang disalurkan melalui transmisi manual 4-percepatan.

Pada saat melakukan pengujian dengan menempuh jarak 500 mil, mobil ini cuma berhenti ketika mengisi bahan bakar saja. Di balik itu ada beberapa part tambahan bertujuan untuk memastikan mobil aman-aman saja selama menjalani tes.

Baca juga :  Prestige Motorcars Hadirkan SUV Limited Edition Mercedes AMG G63

Adapun part tambahan yakni Pendingin oli eksternal baru dan filter oli jarak jauh. satu set per dan sokbreker yang lebih kaku dipasang di sisi penumpang agar lebih stabil. Pelek aluminium 10-spoke dipasang untuk dikombinasikan dengan satu set ban Gooyear Thunderbolt.

Kini mobil tua nan mewah ini dimiliki oleh seorang bernama Richard Ellis, dengan odometer terakhir menunjukkan angka 26.000 mil.[Po/Adhi]

Leave a Reply

Your email address will not be published.