TANGERANG – Komunitas dan ratusan bikers yang tergabung dalam wadah komunikasi dan silaturahmi, Forum Bikers Tengerang Selatan (Forbitas), dengan mengusung tema “Forbitas Reborn” Selasa (30/03) kemarin baru saja mengadakan deklarasi sekaligus juga pengukuhan para pengurus Forbitas.

Forbitas yang telah eksis sejak 2010 ini, merupakan wadah bagi para bikers kota tangerang selatan dalam menjalin komunikasi juga silaturahmi serta kegiatan positif dan sosial. Dalam perkembangannya sudah ratusan komunitas maupun klub kota Tangerang Selatan maupun dari luar kota Tangerang Selatan telah resmi tergabung di jaringan komunikasi dan silaturahmi ini.

Sempat fakum beberapa tahun, Forbitas hadir dengan wajah baru dan segar serta dengan berbagai kegiatan yang bernilai positif. forum ini kembali hadir dengan warna tersendiri yang sarat akan edukasi dan juga informasi bagi para bikers.

Kini Forbitas memiliki ruang khusus yang dinamakan ‘Forbitas Bikers Education and Information Center’ dimana tempat ini akan menjadi pusat bagi para bikers dalam bertukar pengetahuan juga informasi positif. Bertempat di kawasan Ciputat Timur ini akan menjadi lokasi bagi para bikers dalam menuangkan kreasinya baik untuk komunitas sendiri maupun dengan komunitas bikers motor lain.

Baca juga :  Budaya Betawi Jadi Tema Kumpul Bareng Komunitas Honda Tiger

Kegiatan deklarasi pengukuhan Forbitas Reborn diadakan di Taman Kuliner The Spring, Ciputat, Tangerang Selatan. Dalam kegiatan tersebut, Forbitas mengajak 100 anak-anak yatim di kota Tangerang untuk memahami pentingnya keselamatan berkendara, selain itu Kegiatan juga diisi dengan mengajak anak-anak yatim tersebut rolling city.

Di hadiri juga oleh Sekretris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Selatan H. Muhammad M.Si yang juga merupakan Pelindung dari Forbitas. yang juga berkesempatan mengikuti rangkaian kegiatan rolling city dan dilanjutkan dengan penyerahan santunan bagi para anak-anak yatim tersebut.

“Mewakili Pemerintah Kota Tangerang Selatan, kami sangat mengapresiasi kegiatan para bikers yang tergabung dalam Forum Bikers Tangerang Selatan ini. Belum ada sebuah wadah atau forum bagi para bikers yang mengutamakan kegiatan sosial serta edukasi seperti ini. Apa yang dilakukan oleh para bikers ini perlu diapresiasi dan terus didukung dan sangat penting sekali pemerintahan bisa turut berkolaborasi dengan mereka dalam membangun kota yang kita cintai ini.” ungkap Sekda Kota Tangerang Selatan H. Muhammad M.Si.

Baca juga :  "MJI East Java Cul Tour 2018" Cara Komunitas Mercedes Jip Indonesia Menutup Akhir Tahun

Lebih lanjut Sekda Kota Tangsel juga berharap kegiatan-kegiatan positif para bikers di kota Tangsel bisa secara rutin dilaksanakan dan terus digalakkan. Hal ini tentunya bertujuan baik demi menjaga serta membangun Kota dengan kegiatan para Bikers.

Sekjen Forbitas Dede Mansyur dalam kesempatan yang sama juga turut mengapresiasi dukungan serta kerjasama yang baik dari para bikers yang telah menyukseskan deklarasi dan pengukuhan Forbitas Reborn.

“Alhamdulillah atas terlaksananya kegiatan ini, sebuah kegiatan yang sarat akan nilai edukasi serta hangatnya rasa kebersamaan juga persaudaraan. Saling membahagiakan antar sesama dengan membantu anak yatim juga mempererat tali silaturahmi antar bikers. Sangat luar biasa kerjasama yang baik sehingga kita bisa melaksanakan kegiatan ini dengan lancar dan sukses.” ujar Dede.

Baca juga :  TOC Jambore 2019 Tosca Raih The Best Safety Campaign

Ditambahkan oleh Dede, Forbitas telah berkolaborasi dengan instansi pemerintahan seperti Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Polres Tangerang Selatan Serta Dinas Perhubungan Kota Tangerang Selatan selain itu Forbitas juga menjalin kerjasama dengan instansi non pemerintahan dalam kegiatan sosial yaitu Aksi Cepat Tanggap dimana FORBITAS berkolaborasi dalam berbagai kegiatan kemanusiaan.

Waktu dekat Forbitas akan melakukan berbagai kegiatan pelatihan yang melibatkan bikers dengan tema BIkerspreneur dan Bikers Menulis dengan mentor-mentor yang juga berasal dari kalangan bikers yang memiliki profesi dan pengalaman dibidangnya.

“Semoga kegiatan-kegiatan ini kedepannya akan terus memajukan para bikers dan memberikan sarana bagi para bikers untuk selalu berkegiatan yang positif.” Tutup Bro Dede. [Po]

Leave a Reply

Your email address will not be published.