CEKO – MotoGP seri ke-10 yang berlangsung di Sirkuit Brono, Ceko, Minggu (4/8). Valentino Rossi, rider Monster Energy Yamaha MotoGp harus puas finish di posisi keenam pada seri ini, kemenangan Rossi hanya selisih satu poin dari Maverick Vinales.

Saat ini poin yang diraih oleh Rossi 90 poin sedangkan Maverick Vinales telah mengumpulkan 91 poin. Hasil ini pun dirasakan Rossi menjadi hal terbaik di race MotoGp kemarin, mengingat pada seri sebelumnya Rossi selalu mengalami nasib buruk.

Baca juga :  Spesial, Rossi & Vinales Jumpa Penggemar di Indonesia

“Yang pasti, kami tidak senang berada di posisi keenam, tetapi torehan ini lebih baik daripada balapan terakhir. Saya bisa mengendarai motor saya dengan cara yang lebih baik, dan pada akhirnya hasilnya tidak terlalu buruk,” ujar Rossi, seperti dikutip dari crash.

Lebih lanjut Rossi menambahkan, “Kita perlu banyak bekerja untuk memperbaiki performa mesin. Yamaha harus lebih bekerja keras karena sepertinya tim lain membuat perubahan besar di mesin mereka. Mereka tak hanya sangat cepat namun juga bisa dikendarai dengan baik. Jadi sepertinya kita perlu sesuatu yang krusial untuk memangkas gap ini.”

Baca juga :  Valentino Rossi dan Lewis Hamilton Tukar Posisi, Apa Jadinya?

Rossi merasakan performa YZR-M1 tunggangannya kurang dapat dipacu secara maksimal, menurutnya motornya masih memerlukan perbaikan, sehingga Yamaha YZR-M1 tidak tertingal jauh dengan tim pebalap lain.

“Dalam top speed kami sangat jauh tertinggal dari tim lain terutama para pebalap top. Jadi kami perlu meningkatkan hal tersebut juga pada bagian elektronik serta yang lainnya, Jadi ini adalah hal yang bagus. Tahun ini, masalah yang krusial semakin membesar. Kecepatan kami semakin tertinggal ketimbang tim lain” tutup Rossi. [Po/Ajr]

Leave a Reply

Your email address will not be published.