JAKARTA – Film Ford v Ferrari tak hanya mendulang sukses di box office, namun versi bajakannya juga laris manis.

Film ini yang dirilis pada November 2019 ini telah menjadi fenomena di dunia internet sebagai pencarian online paling populer dalam beberapa minggu terakhir, dan jumlah unduhan untuk versi bajakan juga terus bertambah setiap jam.

Salah satu situs download film yakni BitTorrent menunjukkan ribuan unduhan untuk film yang dimainkan oleh Matt Damon dan Christian Bale ini.

Ada beberapa versi film Ford v Ferrari di situs BitTorrent, tetapi yang paling populer adalah rilis BluRay 1080p. Lebih dari seribu user saat ini mengunduh film versi ukuran 10GB ke atas dari situs BitTorrent.

Baca juga :  Kasih Ucapan Selamat HUT ke Yamaha, Dapatkan Vixion R!

Adapun rilis BluRay terbesar berukuran hampir 57 GB, dan sejauh ini sudah mencapai ratusan unduhan. Tak hanya versi ukuran file besar, rilis film versi ukuran file yang lebih kecil juga menunjukkan traffic dengan jumlah besar. Mulai dari ukuran 1 GB hingga 5 GB.

Ford v Ferrari adalah salah satu film keluaran 2019 paling sukses, dengan peringkat IMDB 8,2 poin dari maksimum 10 poin. Film ini masuk nominasi untuk empat Oscar, yaitu best picture, film editing, sound mixing dan sound editing.

Baca juga :  Pertamina Edukasi Siswa SMKN 4 akan Pentingnya Keselamatan Berkendara

Film Ford v Ferrari diangkat dari kisah nyata, menceritakan kekesalan Henry Ford II (Tracy Letts) saat dilecehkan oleh Enzo Ferrari (Remo Girone) pada tahun 1963. Puncak dari kekesalan tersebut, Ford mendirikan divisi balap sendiri demi mengalahkan Scuderia Ferrari di balapan Le Mans 24 Hours.

Secara garis besar, film ini memfokuskan cerita bagaimana perancang otomotif Carroll Shelby (Matt Damon) dan pembalap mobil Ken Miles (Christian Bale) memimpin tim divisi balap Ford untuk membangun mobil balap yang dapat mengalahkan Ferrari yang begitu melegenda. Pada akhirnya, mereka memproduksi Ford GT40 untuk pertandingan di Le Mans 24 Jam tahun 1966. [po/rst]