ARIZONA – Ferrari 275 GTB prototipe 1964 merupakan salah satu ikon paling indah yang pernah dihadirkan.

Reputasinya yang pernah hadir di lintasan balapan, cukup membuat para kolektor berburu untuk dapat memilikinya, hebatnya Ferrari 275 GTB merupakan mobil pertama yang diproduksi.

Ferrari 275 GTB memiliki nomer urut rakitan 01, mengusung mesin V-12, 3,3 L dilengkapi dengan beberapa pilihan upgrade seperti, suspensi belakang independen, auxiliary driving lights, reinforced glass, 75-percent locking differential, radiator blind, dan kap modifikasi.

Baca juga :  Bersalin di dalam AMMDes, Sang Ibu Berikan Nama Anak Amdes

Dalam waktu dekat Ferrari 275 GTB unik ini akan dilelang di Gooding & Company, Scottsdale, Arizona, pada 18-19 Januari mendatang. diperkirakan 275 GTB ini akan terjual lebih dari $ 8 juta atau setara Rp.115 milyar lebih.

Tentu ini penawaraan langka dan merupakan kabar baik bagi para kolektor untuk dapat memilikinya setelah selama 25 tahun mobil ini tersimpan dengan baik oleh pemiliknya. Pasquale Ramera dari Coccaglio yang memperolehnya pada bulan April 1965.

Baca juga :  Xpander Tons of Real Happiness Pecah di Kota Bandung

Ferrari tercatat mengunakan prototipe 275 GTB ini hingga tahun 1965 yang digunakan untuk pengembangaan sebagai mobil yang akan masuk masa produksi massal, menariknya mobil ini pernah menjadi mobil reli yang didukung oleh pabrikan. [Po/Ajr]

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.