Edgar Pons Federal Oil Gresini

JAKARTA – Tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), akhirnya resmi mengumumkan pebalap pertamanya yang akan turun di musim balap 2020. Untuk pertama kalinya sejak 2014, FOGM2 kembali menurunkan dua pebalap di Moto2 mulai musim depan.

Setelah sebelumnya, Federal Oil Gresini Moto2 telah merilis Nicolo Bulega sebagai pebalap pertama, Bulega akan ditemani oleh Edgar Pons sebagai pebalap ke dua di FOGM2.

Seperti diketahui, Edgar Pons adalah pembalap asal Spanyol, lahir pada 16 Juni 1995, Dia saat ini telah berkompetisi di FIM CEV Moto2 European Championship.

Baca juga :  Kerjasama dengan Gresini Berlanjut, Respiro Gak Ada Matinya di MotoGP

Karirnya di FIM CEV Moto2 European Championship sangat gemilang, pada tahun 2015 Dia pernah menjadi juara dunia. Sedangkan di tahun ini Edgar juga menjadi juara European FIM CEV Moto2 European Championship.

Sedangkan Bulega yang saat ini berusia 20 tahun merupakan juara Moto3 Junior Championship 2015. Di kelasmen Moto2 2019, Bulega berada di urutan 17.

Selama karirnya di grand prix, Bulega mencatatkan satu kali pole position, dua podium, dan dua lap tercepat.

Baca juga :  Federal Oil Jadi Pelopor Pelumas Bersertifikasi SNI

“Kami senang dapat memperpanjang kemitraan kami dengan Gresini Racing untuk tahun kesembilan. Memiliki tujuan bersama. Kami ingin mempertahankan penggemar kami di Indonesia,” ujar Patrick Adhiatmadja selaku Presiden Direktur Federal Karyatama.

Patrick berharap, semoga di musim kesembilan ini akan menjadi lebih istimewa karena telah memiliki dua pembalap dan keduanya dalam tim Federal Oil Gresini.

“Semoga balapan di musim depan menjadi musim yang hebat, bagi tim Federal Oil Gresini.” tambahnya.

Baca juga :  Federal Oil Berikan Paket Ganti Oli Rp 10 ribu Bagi Korban Banjir

Dengan adanya dua pembalap baru dan muda, FOGM2 punya harapan baru dengan hasil yang lebih baik sehingga nama FOGM2 kian bersinar di dunia balap internasional. [Po/Adhi]

Leave a Reply

Your email address will not be published.