JAKARTA – Fandy Baja Racing Team (FBRT) dipastikan akan menjadi tim penantang di kejurnas Gymkhana 2019. FBRT melakukan peluncuran tim pada Sabtu (9/3) di Kinoys Cafe Jakarta dan dihadiri oleh formasi lengkap mereka.

Meski tim baru, namun skuad FBRT diisi nama-nama lama seperti Reindy Riupassa, Mario Claudio, dan Satria Wiharyoga yang mengisi line up seeded A.

Sedangkan dua peslalom tambahan yang merupakan kategori pemula antara lain Aldhy Rais yang tampil di kelas Umum pemula serta Hernanda yang diplot di kelas B (gerak roda belakang).

Baca juga :  Tidak Diunggulkan Di MotoGP Malaysia, Rins Bungkam Rivalnya

“Meski kita tim baru, tapi komposisi pembalap kita cukup mumpuni. Di tim utama ada saya (Reindy), Mario dan Satria. Lalu ada pembalap pemula Aldhy Rais (kelas A), serta di kelas B ada nama Hernanda yang tahun 2018 lalu sudah menembus seeded A,” kata Reindy Riupassa yang juga menjabat sebagai manajer tim.

“Target kita tahun ini tentunya kita berusaha memberikan yang terbaik. Tapi saya optimis karena mobil kita sudah sangat siap dengan part yang oke dan mumpuni,” lanjut Reindy.

Baca juga :  Zarco Bikin Kejutan, Raih Pole di MotoGP Cheko 2020

Skuad FBRT menggunakan kendaraan besutan Arce Meyer dari Whosah Tuning sebagai mekanik utamadi kelas A dengan kendaraan Jazz tahun 2011, sedangkan di kelas B menggunakan Daihatsu Hi max tahun 2018 dan menjadi tunggangan Hernanda.

Musim 2019 ini, FBRT juga disponsori oleh beberapa brand seperti Ironcraft Exhaust, ISC Coilover, SpeedTuner Indonesia, Navaro Industries, Gira Car Rent & Travel, serta Achilles Radial. [po/rst]

Leave a Reply

Your email address will not be published.