MAKASSAR – Dokter muda asal Makasar yang satu ini memiliki kisah hidup yang cukup inspiratif. Sukses di karir profesi, dokter Fadli Ananda juga mampu untuk berprestasi di bidang lain. 

Mewakili generasi muda saat ini, Fadli Ananda layak dijadikan role model. Bagaimana tidak, selain profesinya sebagai dokter spesialis kandungan di RSIA Ananda Makassar, Fadli juga gemilang dalam menekuni dunia balap dan musik.

Di dunia motorsport, Fadli dikenal dengan julukan “the doctoracer”. Ia mengawali kair balapnya dari cabang drag race, lalu berlanjut di speed offroad. Namun sejak dua tahun terakhir, dokter Fadli memilih fokus dan merupakan langganan podium di kancah balap touring Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) di Sirkuit Sentul, Bogor.

Baca juga :  Yamaha Ulang Tahun, Motornya Gratis Masuk Ancol

Sedangkan di bidang musik, Fadli ternyata seorang drumer handal. Bahkan ia sering terlibat dalam project kolaborasi dengan banyak musisi Indonesia seperti Bondan Prakoso, Iman J Rock, Ikmal Tobing, Wafda, dan lain-lain. Penampilan kolaborasi Fadli featuring musisi-musisi besar tersebut bisa dilihat di channel YouTube dr.fadlianada.

Sebagai seorang dokter, Fadli juga tidak sungkan untuk menunjukkan kepedulian sosialnya untuk menolong dan membantu  sesama. Ia aktif sebagai relawan dalam misi kemanusiaan saat terjadi bencana alam seperti gempa dan tsunami di Palu, banjir di Gowa dan Jeneponto beberapa waktu lalu.

Baca juga :  Wahana Honda Ramadhan Fest 2019 Lippo Plaza Banjir Promo Menarik

Dalam misi kemanusiaan, tak jarang Fadli dihadapkan kondisi yang tak terduga. Salah satu pengalaman tak terlupakan adalah ketika ia membantu persalinan darurat ketika bencana di Palu.

“Pengalaman tak terlupakan itu pas di Palu, sementara operasi tapi masih sering terjadi gempa susulan, jadi kami operasi menggunakan genset, tanpa ada air jadinya cuci tangan pakai alkohol dan dehidrasi setelah operasi karena ruangan yang panas dan gaun operasi yang tebal, ditambah bau menyengat mayat di sekitar RS,” cerita Fadli.

Baca juga :  Peta Waze Kini Dilengkapi Titik Rumah Sakit Rujukan Virus Corona

Segala hal yang dilakukan oleh dokter Fadli, agaknya sesuai dengan moto hidupnya. “Berani keluar dari zona nyaman dan memberikan manfaat untuk orang banyak. Itu aja sih yang menjadi motivasi saya,” tutupnya. [po/rst]

Leave a Reply

Your email address will not be published.