JAKARTA – Sepeda motor matic kini menjadi kendaraan paling populer di Indonesia. Pasalnya motor matic terbilang praktis sehingga sangat menunjang aktivitas sehari-hari.

Saat ini pangsa pasar sepeda motor jenis matic sendiri sudah mencapai 95% dari total pangsa motor di Tanah Air. Artinya, motor matic begitu merajalela di semua jalanan setiap daerah di Indonesia.

Untuk perawatan motor matic, salah satu bagian yang sangat penting dalam perawatan, yaitu bagian gearbox. Sama halnya dengan mesin, gearbox juga membutuhkan perawatan rutin, seperti servis dan penggantian oli gardan secara berkala.

Karena itu, PT Nippon Oil Indonesia, meluncurkan ENEOS Scooter Gear Oil, oli gardan semi-synthetic yang mengadopsi teknologi terbaru dari Jepang, dan diproduksi secara khusus untuk Indonesia, sehingga cocok untuk seluruh jenis sepeda motor matic di Indonesia.

Baca juga :  Ini Pemenang Lomba Photo Autochem Contest di GIIAS 2019

Dengan kemampuan melumasi yang baik, oli gardan ENEOS ini mampu menjadikan performa sepeda motor lebih maksimal, memperpanjang usia gearbox serta membuat mesin lebih bertenaga.

“Scooter Gear matic yang saat ini diluncurkan, merupakan salah satu produk yang melengkapi seluruh varian oli ENEOS yang ada saat ini, karena sesuai dengan salah satu tujuan awal ENEOS hadir di Indonesia, yaitu untuk memenuhi semua kebutuhan oli untuk seluruh jenis kendaraan,” ujar Imran Razy, General Manager PT Nippon Oil Indonesia dalam keterangan resminya.

Baca juga :  Master Scooter Package di Uji Coba Oleh Journalist Max Community

Seluruh produk ENEOS yang dipasarkan di Indonesia, dikembangkan secara khusus dengan menyesuaikan mesin dan karakteristik kendaraan di Tanah Air. Sudah terbukti, oli ENEOS mampu memberikan kinerja maksimal pada kendaraan di iklim tropis, meskipun dalam situasi jalanan yang macet.

ENEOS Scooter Gear Oil mulai dipasarkan pada bulan Juli, dan akan didistribusikan ke seluruh bengkel rekanan ENEOS di seluruh Indonesia. Harga jual ENEOS Scooter Gear Oil di pasar yang direkomendasikan yaitu Rp 15.000.

Sementara itu, Jemi Setiawan, Deputy Manager PT. Nippon Oil Indonesia menambahkan bahwa produk ENEOS saat ini sudah dapat ditemui di sejumlah bengkel rekanan di seluruh wilayah yang tersebar dari Pulau Sumatera hingga area Papua.

Baca juga :  Masker Ferrox Mampu Menahan Debu 30 Kali Lebih Kecil dari Rambut

“Kegiatan pemasaran dan penjualan tetap kami lakukan kontinyu dan intensif, seperti program periklanan, program kerjasama dengan para pemilik bengkel, program loyalitas mekanik dan program lainnya, sehingga diharapkan varian produk ENEOS dapat dengan semakin mudah ditemui di seluruh bengkel-bengkel di Indonesia,” beber Jemi Setiawan.[Po/Byn]