BOGOR – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara resmi meluncurkan produk terbaru All New Aerox 155 Connected melalui Virtual Launching pada tanggal 2 November lalu.

Kali ini, Yamaha Indonesia memberikan kesempatan langsung pada awak jurnalis otomotif nasional untuk mengeksplorasi keunggula All New Aerox 155 Connected pada 10 – 11 November 2020.

Sesi test ride ini terbilang cukup komprehensif, para jurnalis bisa mengetes konsumsi bahan bakar hingga menjajal performa maksimal All New Aerox 155 Connected di lintasan sirkuit Sentul Karting, Bogor, Jawa Barat.

Baca juga: Menjajal Keiritan dan Performa All New Aerox 155 Connected

Secara keseluruhan, skutik lansiran brand berlogo Garputala ini cukup memuaskan. Mulai dari sisi desain, performa, hingga fitur-fitur yang ditawarkan.

Setidaknya, ada empat kelebihan All New Aerox 155 Connected yang membuat motor ini layak dipertimbangkan sebagai pilihan.

Terkoneksi Smartphone

All New Aerox 155 Connected telah memiliki fitur Y-Connect yang mampu menghubungkan smartphone pengendara dengan sepada motor melalui Bluetooth. Dengan adanya fitur ini pengendara dapat dengan mudah mendapatkan informasi terkait notifikasi telepon dan pesan masuk di dashboard motor, informasi konsumsi bahan bakar, informasi lokasi parkir terakhir saat terhubung dengan aplikasi, rekomendasi perawatan yang menunjukan kondisi aki dan oli, notifikasi malfungsi sampai dengan fitur Revs Dashboard yang menarik bagi pengguna.

Baca juga :  Ratusan Pemilik Yamaha NMax Meriahkan 'NMax Riders Gathering'

Selain itu, aplikasi Y-Connect juga memiliki fitur Rank yang menghibur bagi konsumen dalam menikmati aktivitas berkendaranya, karena mereka dapat saling berkompetisi dengan sesama pengguna CCU model (motor Yamaha yang memiliki fitur Y-Connect) dalam hal jarak tempuh maupun poin eco riding.

Performa Terbaik di Kelasnya

Pada sektor mesin, All New Aerox 155 Connected mengusung Total New Engine Blue Core 155cc berpendingin cairan, dilengkapi dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat torsi merata disetiap putaran mesin.

Mesin baru ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 11.3kW / 8.000rpm serta torsi maksimum sebesar 13.9Nm / 6.500rpm yang menjadikan All New Aerox 155 Connected memiliki performa dan Power to Weight Ratio (PWR) terbaik dikelasnnya.

Mesin All New Aerox 155 Connected juga dilengkapi dengan Smart Motor Generator (SMG) sehingga starter motor menjadi halus serta Stop and Start System (SSS)* yang berfungsi mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu saat motor sedang berhenti.

Baca juga :  Raih Hasil Cukup Baik di Tes Misano, Valentino Rossi Semakin Optimis

Super Sport DNA

All New Aerox 155 Connected memiliki DNA Super Sport yang kuat. Hal ini dapat dilihat dari hadirnya konsep full faring pada sisi kanan dan kiri motor dengan desain yang sangat aerodinamis. Ditambah lagi dengan desain lampu LED pada bagian depan dan belakang yang kini menjadi lebih tajam dan lebar serta dilengkapi oleh DRL (Daytime Running Light)

Bagian jok pada motor di desain agar lebih nyaman saat berboncengan. All New Aerox 155 Connected juga mengadopsi speedometer digital dengan desain baru yang lebih menarik, serta handle belakang terintegrasi yang memudahkan konsumen untuk mengatur posisi motor saat mesin dalam kondisi mati (mengatur posisi parkir).

Pada bagian kaki-kaki, motor ini dilengkapi dengan Sub Tank Suspension* untuk peredaman yang lebih optimal serta ban tubeless bertapak lebar untuk rasa berkendara yang lebih stabil.

Advance Feature

Selain dapat terkoneksi dengan Smartphone melalui aplikasi Y-Connect, motor ini juga mempunyai Smart Key System yang merupakan sistem penguncian tanpa anak kunci serta Electric Power Socket untuk pengisian daya batrai smartphone. Ada juga fitur Anti-lock Braking System (ABS)* yang semakin mengoptimalkan sistem pengereman pada motor.

Baca juga :  All New Honda Scoopy Generasi Terbaru Meluncur dan Siap Jadi Trendsetter

Untuk mendukung daya jelajah yang tinggi, kapasitas tangki pada motor juga ditingkatkan menjadi 5,5 liter. Sementara untuk menampung barang bawaan yang cukup banyak, All New Aerox 155 Connected dibekali dengan bagasi yang besar.

Tidak ketinggalan, ada pula Handle Bar Switch Control yang berfungsi memudahkan anda memilih tampikan informasi dan pengaturan pada speedometer (tombol pengatur berada di handle sebelah kiri) serta Hazard Lamp sebagai tanda ketika pengendara dalam kondisi darurat.

Soal harga, All New Aerox 155 Connected ABS dibanderol Rp 29.000.000 (OTR Jakarta), sedangkan All New Aerox 155 Connected harganya Rp 25.500.000 (OTR Jakarta). [po/byn]