Suzuki Ecstar

JAKARTA – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan oli Ecstar yang diklaim miliki 3 keunggulan. Salah satunya berkat penggunaan kandungan Molybdenum. Apa itu kandungan Molybdenum?

Oli yang baru saja diluncurkan Suzuki diklaim lebih dari model yang saat ini ada dipasaran. Hal ini seperti yang diungkapkan Ignatius Ratrianto, selaku Spare Part Departemen Head PT Suzuki Indomobil Motor (SIM).

Ia menuturkan, kandungan Molybdenum berfungsi untuk mengurangi gesekan yang tidak perlu pada mesin.

Baca juga :  Survey PT SIS All New Ertiga Andalan Keluarga Indonesia

“Molibdenum adalah kandungan yang berfungsi sebagai friction modifier yang membentuk lapisan di atas permukaan metal dalam mesin. Gunanya adalah mengurangi gesekan sehingga kinerja mesin lebih optimal dan hemat bahan bakar,” papar Ratrianto beberapa waktu lalu.

Ratrianto menjelaskan kehadiran Ecstar memang bertujuan untuk menggantikan Suzuki Genuine Oil (SGO). Seiring berjalannya waktu, pemasaran SGO nantinya akan digantikan Ecstar. Sedangkan Ecstar sendiri dikatakan Ratrianto merupakan produk global yang dibawa untuk konsumen Indonesia.

Baca juga :  Satgas RAFICO Bikin Stok Pelumas Pertamina Aman Hadapi Idul Fitri

“Ecstar adalah brand dan kualitas standar global Suzuki utk oil dan chemical. Untuk yang dipasarkan di Indonesia, oli tersebut adalah hasil kerjasama dengan oil maker yang ada di Indonesia dengan spesifikasi dan kualitas yg memenuhi standar Ecstar,” ungkapnya.

Lantas apakah Ecstar hanya diperuntukan untuk produk anyar Suzuki? Ratrianto menjawab, sejatinya Ecstar bisa digunakan tidak hanya produk baru, mobil lawas Suzuki juga bisa digunakan.

Tidak hanya itu, Ecstar yang memiliki klasifikasi viscositas dan API service berlaku umum.

Baca juga :  Scarlet Racing Hadirkan Shockbreker Tabung Khusus Yamaha RX-King

Artinya juga bisa digunakan untuk produk selain Suzuki. Meskipun dikatakan Ratrianto Ecstar diformulasikan secara khusus dan ditest sesuai dengan mesin Suzuki. [Po/Syah]

Leave a Reply

Your email address will not be published.