JAKARTA – PT. SSB Sammitr Distribution (SSD) yang merupakan perusahaan karoseri Joint Venture antara PT.Sanggar Sarana Baja Indonesia dengan SAMMITR dari Thailand yang memproduksi, memasarkan dan menyediakan layanan purna jual untuk solusi transportasi logistik ke pasar Indonesia menggelar peluncuran perdana Dry Box Honeycomb di Kawasan, Jakarta, Selasa, 12 Oktober 2021.

Kondisi pandemi Covid-19 yang sudah hampir berlangsung selama 2 tahun ini, tidak hanya menyebabkan efek dalam industri otomotif tapi juga berpengaruh dalam industri logistik. Merespon hal tersebut, SSD berinisiasi meluncurkan produk dengan material berbeda sebagai inovasi terbaru dalam industri logistik Indonesia yang mampu memberikan alternatif bagi para mitra dan pelanggannya, untuk mengatasi kebutuhan pengangkutan barang di masa pandemi ini.

Material Honeycomb pada bagian board panel merupakan bahan box truk yang masih langka digunakan di Indonesia berbeda dengan SAMMITR di negara asalnya yaitu Thailand yang sudah lebih dari 5 tahun menggunakan bahan tersebut.

Baca juga :  TYCI dan SVI Suguhkan Keseruan di Film Spiderman 'Far From Home'

“Sesuai dengan komitmen kami, SSD akan selalu memberi kemudahan dan dukungan bagi para pelanggan kami dengan melalukan inovasi pada produk serta layanan kami. Salah satunya adalah dengan meluncurkan Dry Box Honeycomb pertama di Indonesia,” ujar Komisaris SSD, David Takao.

Dry Box Honeycomb Eco-Box

Dry Box Honeycomb ini terbuat dari honeycomb panel yang merupakan papan fiber Polypropylene ringan dan kuat. Dibentuk menggunakan teknologi pembuatan board panel pelapisan terkini yang diperkuat oleh struktur kerangka Honeycomb seperti sarang lebah seperti pada kolom bangunan konstruksi masa kini, sehingga panel ini mampu menahan beban merata di seluruh permukaan board panel.

David Takao menambahkan, Dry Box honeycomb panel ini memiliki beberapa keunggulan seperti ringan, kuat, anti karat, mereduksi panas, perawatan dan perbaikan yang mudah serta cepat dalam perakitannya sehingga pembeli dapat mengoperasikan truknya lebih cepat.

Baca juga :  Yuk Intip, Bus Legacy SR2 Suites Class Dari Laksana yang Mewah

Kemudian, di bagian dalam box dirancang dengan kerangka aluminium sebagai penguat tambahan, lantai besi dan dinding dalam tanpa lapisan tambahan sehingga dapat mereduksi panasnya suhu, tahan bocor serta aman kontak dengan makanan juga.

Selain itu tampak bagian luar lebih halus dan rapih dan juga dapat di cat maupun di tempel stiker. Bobot Dry Box Honeycomb ini lebih ringan sekitar 80 Kg dibanding Box alumunium yang beredar dipasaran. Dengan bobot yang lebih ringan dapat memperpanjang umur suku cadang serta meningkatkan efisisensi bahan bakar.

“Fokus kami adalah untuk memberikan produk berkualitas tinggi dengan berbagai keunggulan yang telah teruji di negara asalnya serta layanan purna jual yang mumpuni kepada pelanggan setia kami. Melalui produk Dry Box Honeycomb ini dapat memberikan pilihan yang baru untuk diberbagai segmen pasar yang ingin meningkatkan pelayanannya dengan keunggulan Dry Box Honeycomb ini,” lanjut David Takao.

Baca juga :  Geger, Showroom Kawasaki Greentech Hadir Megah di Pekanbaru

Sementara itu, Dewanto Purnacandra, dari Kementerian Perhubungan Darat, Kasubdit Uji tipe Kendaraan Bermotor Direktorat Sarana Transportasi Jalan, Direktorat Jendral Perhubungan Darat mengapresiasi kehadiran dry box ini.

Menurutnya, dengan adanya dry box juga mendukung regulasi pembatasan berat kendaraan dijalan di nilai tepat sehubungan dengan bobot truk yang ringan dengan maupun tanpa barang. [Po/Son]