TANGERANG – Ajang Intersport World Stage 2018 sukses jadi barometer kegiatan otomotif di Indonesia. Ajang berkelas internasional ini juga berakhir dengan sensasional setelah diselenggarakan sejak Sabtu (17/11) dan Minggu (18/11) di BSD City.

Pertarungan drifter luar negeri melawan talenta-talenta tanah air benar-benar menjadi hiburan berkualitas bagi pencinta otomotif tanah air.

Di partai final, Danny Ferdito keluar sebagai juara setelah mengalahkan drifter asal Singapura, Benjamin Chiam lewat pertarungan menegangkan.

Perjalanan Danny menuju final tidaklah mudah. Di babak 16 besar Danny menaklukkan drifter asal Filipina, John R Boban. Kemudian berlanjut di babak 8 besar, lagi-lagi Danny menjadi mengalahkan drifter undangan lainnya Jason Lim, dari Malaysia.

Memasuki babak semifinal, Danny harus berhadapan dengan drifter tim Intersport, Dika CH. Baik Danny maupun Dika memang tengah on fire.

Terbukti para juri yang terdiri dari Vernon Zwaneveld (Netherlands), Jin Horino (Jepang) dan Audel B. Sison (Filipina) terpaksa dua kali memutuskan one more time. Hingga akhirnya Danny pun melaju ke final dengan keunggulan poin yang tipis.

Baca juga :  Dibuka, Hari Pertama Intersport World Stage 2019 Bikin Puas Pecinta Drifting

“Sebenarnya dari kemaren mobil saya masih ada trouble, pas di qtt posisi keenam. Tapi beruntung tim mekanik bisa melakukan perbaikan dan mempersiapkan mobil dengan cukup maksimal sehingga saya bisa mendapat hasil terbaik,” kata Danny Ferdito usai podium.

Danny juga megapresiasi pihak Intersport yang telah menghadirkan event berkualitas dengan mendatangkan tamu-tamu drifter luar negeri sehingga drifter lokal bisa termotivasi untuk tampil all out.

“Terimakasih kepada Intersport yang udah bikin event keren seperti ini. Berkompetisi dengan drifter luar membuat kita juga bisa belajar banyak seperti bagaimana teknik mereka, bagaimana trik-trik mereka. Semoga Intersport bisa terus mengadakan event seperti ini, dan kalau bisa makin banyak lagi drifter luar negeri yang diundang,” lanjut Danny.

Drifter asal Singapura yang menjadi runner up Benjamin Chiam mengatakan ia sangat menikmati persaingan di Intersport World Stage 2018 meski dirinya terkendala dengan power mobil yang tidak terlalu besar.

Baca juga :  Drifter Lokal Pulau Dewata Beraksi di Drift Camp Goes to Bali

“Saya bahkan tak berpikir bisa ke final karena power mobil masih kurang. Tapi setingan mobil oke, jadi walaupun kalah di power saya masih bisa menempel lawan yang tenaga mobilnya lebih besar. Tahun depan jika tak berhalangan, saya akan sangat senang kembali berkompetisi di Indonesia,” kata Benjamin yang tahun 2019 nanti berencana tampil full di Formula Drift Jepang.

Juara ketiga akhirnya menjadi milik drifter Intersport Drift Team, Dika CH usai mengalahkan Zico. Adapun rekan setim Dika, Ikhsan Utama mengalami insiden mengerikan saat battle melawan Jason Lim (Malaysia) di 16 besar. Mobil milik Ikhsan terbakar hebat karena percikan api yang mengenai selang bensin.

Namun kesigapan marshal patut diacungi jempol. “Sepertinya api dari gearbox dan mungkin kena selang bensin. Tapi salut buat tim marshal, saat saya kasih kode mereka langsung sigap memadamkan api. Saya baik-baik saja meskipun kondisi mobil rusak berat,” jelas Ikhsan.

Sementara itu pihak Intersport mengapresiasi penampilan drifter-drifter lokal yang mampu menundukkan drifter-drifter mancanegara.

Baca juga :  Intersport World Stage 2019, Driftainment Pertama & Terbesar di Asia Tenggara

“Ajang Intersport World Stage kali ini kembali membuktikan kualitas dan skill drifter Indonesia tidak kalah bagus dari peserta luar. Kita dari Intersport juga sangat bangga karena teman-teman yang kita wadahi bahkan lebih unggul ketimbang drfiter luar. Kedepannya saya berharap makin banyak talenta baru Indonesia yang bisa bersaing di level internasional,” ungkap Kent Rusli, Brand Manager Intersport.

Pemenang battle drift Intersport World Stage 2018:

UMUM:
1. Danny Ferdito
2. Benjamin Chiam (Sin)
3. Dika CH
4. Zico Harnadi

DRIFTSTAR:
1. Taref Anandito
2. Alrizky Marino
3. Rama Anggana
4. Irfan Trisnandar

DRIFT ACADEMY CHALLENGE:
1. Ananta OHP

BEST QTT:
1. M. Irdam

Leave a Reply

Your email address will not be published.