JAKARTA – Promotor MotoGP Dorna Sports mengambil langkah untuk membantu finansial tim-tim MotoGP. Hal ini menyusul jadwal MotoGP 2020 yang berantakan akibat pandemi global Covid-19 yang menyebabkan banyak mengalami krisis finansial.

Yang paling tersiksa dari situasi saat ini adalah tim-tim kecil atau tim non pabrikan yang benar-benar mengandalkan sumber dana dari pihak sponsor untuk setiap seri.

Oleh karena itu, demi menyelamatkan tim-tim independen yang ada di MotoGP, promotor Dorna Sports berinisiatif untuk membantu keuangan tim selama tiga bulan ke depan.

Baca juga :  Promotor MotoGP Perpanjang Kontrak Sirkuit Mandalika

“Tim Independen MotoGP masing-masing akan menerima bantuan yang dibayarkan selama bulan April, Mei dan Juni, terlepas dari apakah kegiatan dimulai kembali atau tidak,” jelas keterangan pernyataan Dorna.

Tak hanya untuk membantu meringankan beban tim, Dorna juga peduli dengan para kru dan semua staf yang bekerja. “Ini untuk menjamin kesejahteraan ekonomi Tim Independen dan staf mereka, serta untuk mengamankan penghidupan mereka untuk masa depan,” lanjut Dorna.

Baca juga :  Alex Marquez Gabung Honda: Sejarah MotoGP, Kakak Adik Satu Tim

Tak hanya tim-tim di MotoGP, tim balap yang berkompetisi di kelas Moto2 dan Moto3 juga akan menerima bantuan. “Pembayaran juga diberikan ke semua tim Moto2 dan Moto3 untuk mendukung mereka selama periode yang sulit ini. Langkah-langkah lebih lanjut untuk tim kelas menengah dan ringan akan dipertimbangkan pada waktunya,” tutup Dorna. [po/rst]