AUSTRALIA – Lewis Hamilton menyumbang sebanyak 383.000 poundsterling atau sekitar Rp 6,8 miliar untuk membantu korban bencana kebakaran hutan di Australia.

Kebakaran hutan yang terjadi hampir di seluruh kawasan Australia mengakibatkan sebanyak 27 orang meninggal dunia, jutaan hewan mati, dan lebih dari 2000 rumah hancur akibat terkena dampak lautan api.

Hamilton sendiri memang dikenal sebagai sosok pencinta alam dan penyayang binatang. Hal ini terbukti karena ia adalah seorang vegetarian.

Baca juga :  Resmi, Ferrari F1 Rilis Livery Baru, Apa yang Beda?

“Sangat sedih mengetahui miliaran hewan di Australia mati dalam kematian yang menyakitkan, tidak ada jalan keluar, dan bukan karena kesalahan mereka,” tulis Hamilton dalam akun instagram resminya.

“Kecintaan saya pada binatang bukan rahasia dan saya tidak bisa tidak berduka atas banyaknya binatang yang mati, dan mendorong kepunahan untuk spesies tertentu,” lanjut Hamilton.

Tak hanya itu, Hamilton juga mengajak penggemarnya untuk ikut serta dalam memberikan bantuan terhadap korban kebakaran di Australia.

Baca juga :  F1 Monaco: Lewis Hamilton Pole Position, Mercedes Start 1-2

“Mari bekerja sama membuat perubahan kecil dan mendorong keluarga serta teman-teman kita untuk melakukan hal yang sama. Saya menyumbang 383.000 pound (6,8 miliar rupiah) untuk mendukung @wireswildliferescue, @wwf_australia dan layanan pemadam kebakaran.”

“Jika Anda mampu dan belum melakukannya, Anda juga menyumbang,” tutup Hamilton. [Po/rst]

Leave a Reply

Your email address will not be published.