JAKARTA – Kawasaki Motor Indonesia (KMI) siap menggebrak pasar sepeda motor sport seperempat liter dengan resmi menghadirkan Ninja ZX-25R. Motor sport 250cc dengan empat silinder ini meluncur resmi pada Kamis (10/7) di Jakarta.

Ninja ZX-25R diperkirakan bakal menjadi raja baru berkat harganya yang masih di bawah 100 juta rupiah. Model terbaru ini hadir dengan dua tipe. Untuk tipe standar dibanderol mulai Rp 96 juta dan untuk Ninja ZX-25R (ABS SE) atau spesial edition harganya, Rp112.900.000.

Kedua tipe ini dibedakan dengan warna serta fiturnya. Tipe SE memiliki tambahan grafis warna, serta beberapa fitur dan aksesoris, antara lain rem ABS, KQS dua arah, pillion seat cover / single seat cover, smoked windshield, frame slider, dan wheel rim tape.

Baca juga :  Yamaha Luncurkan Aerox 155 & MX King 150 Doxou, Warnanya Gak Biasa

Tipe standard hadir dalam warna Metallic Spark Black (hitam), untuk tipe SE hadir dalam 3 warna, yaitu Lime Green / Ebony (ABS SE), Metallic Spark Black / Pearl Flatdust White (ABS SE), Candy Plasma Blue / Metallic Spark Blue (ABS SE).

Dalam keterangan resminya, KMI menjelaskan, Ninja ZX-25R, all-new 250cc supersport ditenagai in-Line Four engine atau 4 silinder segaris, satu-satunya di kelasnya.

Motor yang sudah lama ditunggu-tunggu ini diciptakan dengan raungan yang indah, untuk customer dengan sport-minded yang menyukai mesin racy-street yang dapat dikendarai di sirkuit dengan sangat baik.

Untuk bagian dapur pacunya, bertenaga 36.8 kW (50PS) dan mesin 4 silinder segaris, Ninja ZX-25R dikombinasikan dengan rentang low-mid yang kuat dan revving power yang tinggi. Disetel dengan hati-hati, raungan high-rpm pada mesinnya melewati 17.000 min-1, membedakan Ninja ZX-25R dari raungan motor-motor 2 silinder.

Baca juga :  Jakarta Fair 2019, PT KMI Luncurkan Kawasaki KLX230

Ninja ZX-25R juga dilengkapi dengan high-tensile steel trellis frame yang impresif. Design sasisnya terinspirasi dari design motor balap Kawasaki di ajang World Superbike, yang dibawa ke dalam motor kelas 250cc.

Dilengkapi dengan part-part terbaik, seperti SFF-BP front suspension dan horizontal Back-Link rear suspension, serta dilengkapi juga dengan kompenen high-performance lainnya sehingga membuat motor ini menjadi gesit, serta memiliki karakter handling supersport-style untuk di sirkuit dan maneuver yang ringan saat di jalan raya.

Baca juga :  KMI Tunda Kawasaki Bike Week 2020, Perkenalan ZX-25R di Showroom A. Muis

Dengan styling Ninja ZX yang mempesona, LED lighting, instrumentasi high-class, serta finishing yang baik menciptakan perpaduan yang apik, yang dapat membuat setiap mata memandang. Selain itu dilengkapi juga dengan fitur-fitur berteknologi tinggi untuk memberikan performa baik, seperti fitur Traction control dan dual –direction quick shifter.

Rider akan dimanjakan saat merasakan sensasi ketika memutar gas, akselerasi dari tikungan ke tikungan, gairah meningkat seirama dengan putaran yang naik dengan mulus, saat jeritan rpm tinggi dari mesin 4 silinder segaris bergema di hati. [Po/Haz]