JAKARTA – Dalam rangka merayakan 50 tahun kehadiran Suzuki di Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan Karimun Wagon R 50 th Anniversary Edition, tanggal 11 Oktober di ajang IMX 2020 secara virtual.

Model andalan Suzuki di segmen LCGC ini hadir dengan desain khusus dan diproduksi secara terbatas sebanyak 50 unit.

“Kami meluncurkan Karimun Wagon R 50 th Anniversary Edition yang didesain khusus tapi tetap memiliki beragam fitur untuk mendukung kenyamanan dan mobilitas. Peluncuran mobil ini tidak hanya apresiasi kami untuk masyarakat yang telah mendukung eksistensi Suzuki di Tanah Air, namun juga sebagai bentuk dukungan kami terhadap Indonesia dengan menghadirkan kendaraan yang diproduksi di dalam negeri,” terang Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

Adapun ubahan terbaru Karimun Wagon R 50 th Anniversary Edition terletak pada sisi eksterior seperti front, side, dan rear under spoiler, rear upper spoiler, front grille lower, bezel fog lamp, cover mirror with turn signal, door handle set, wheel set, side body decal dan sticker set. Selain itu, Karimun Wagon R 50 th Anniversary Edition juga cukup luas dan compact.

Baca juga :  "Touring Suzuki Bersatu" Jelajah Jawa Barat Sukses Diikuti Ribuan Peserta

Tidak hanya itu ubahan eksterior terbaru membuat mobil ini memiliki karakter sporty, spacious, useful, practical, efficient, dan reasonable.

Karimun Wagon R 50 th Anniversary Edition tetap hadir dengan dimensi 3.600 mm x 1.670 mm x 1.475 mm yang memberikan headroom dan legroom yang lega dan dapat ditumpangi 5 orang. Kursi belakang pun dapat dilipat sehingga menambah kapasitas bagasi agar semakin luas.

Lantai kabin pun dirancang rendah hanya 35,5 cm sehingga memudahkan keluar masuk penumpang. Selain itu, Karimun Wagon R 50 th Anniversary Edition juga didukung wheelbase sepanjang 2.400 mm serta ground clearance setinggi 170 mm yang memungkinkan mobil ini dapat bermanuver dengan lincah di jalanan perkotaan serta mendukung aktivitas sehari-hari.

Mobil mungil Suzuki ini dilengkapi dengan under seat tray yang bisa dibawa, dual cup holder dan rear cup holder yang dapat digunakan untuk menyimpan botol hingga ukuran 660 ml. Karimun Wagon R 50 th Anniversary Edition dilengkapi dengan 11 kompartemen yang multifungsi dan juga ergonomis.

Baca juga :  UD Trucks Berikan Perpanjangan Garansi di Masa Pandemi

Untuk aspek dapur pacu, mesin K10B dengan DOHC berkapasitas 998 cc, tenaga 68 PS pada 6.200 rpm, torsi 90 Nm pada 3.500 rpm milik Karimun Wagon R 50 th Anniversary Edition ini didukung dengan Multi Point Injection, Gear Shift Indicator (GSI), Penggerak Roda Depan, Metal Timing Chain, serta Intake Manifold plastik sehingga semakin membuat berkendara semakin efisien.

Tidak hanya itu, mobil yang dibekali 35 liter kapasitas tangki bahan bakar ini memiliki fitur-fitur keselamatan seperti SRS airbag, immobilizer, child proof door lock, 3 point ELR safety belt, keyless entry, dan security alarm.

Soal harga, Karimun Wagon R 50 th Anniversary Edition cukup terjangkau dan didukung jaringan pelayanan dan penjualan yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain diler, Suzuki juga menyediakan layanan via daring melalui website Suzuki di www.suzuki.co.id , aplikasi My Suzuki, atau layanan Halo Suzuki di nomor 0800-1100-800.

Baca juga :  Produk Lokal Suzuki Capai Penjualan Positif di Semester Kedua Tahun Ini

Karimun Wagon R 50 th Anniversary Edition diproduksi dengan 2 pilihan transmisi yang terdiri dari 30 unit transmisi manual dan 20 unit transmisi otomatis. Selain itu, mobil ini hanya tersedia dalam satu pilihan warna menarik, yaitu Pearl White Metalic.

Karimun Wagon R 50 th Anniversary Edition M/T dijual Rp150.500.000, sedangkan Karimun Wagon R 50 th Anniversary Edition A/T dibanderol Rp159.000.000 on the road Jakarta.

“Kami berharap, mobil ini mendapat respons positif dari masyarakat Indonesia dan ke depannya kami ingin terus berinovasi dan berkontribusi untuk meningkatkan serta bersama-sama mengembalikan gairah pasar otomotif Indonesia di masa yang sulit ini,” tutup Donny. [po/rst]