BEKASI – Pandemi Corona menjadi wabah nasional dengan pase yang amat panjang. Di tengah keterbatasan tersebut, Honda Supra X 125 Community (HSX-125C) sukses melakukan regenerasi kepemimpinan organisasi.

Minggu, 3 Oktober 2021, aura sukses tersebut mulai terasa dari Bekasi, setelah HSX Chapter Bekasi tampil sebagai tuan rumah Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) XII Honda Supra X 125 Community tahun 2021.

Dibawah arahan para senior termasuk Bro Syaikhu sebagai salah satu pendiri yang berasal dari Bekasi, Mukernas berjalan dengan mulus. Mukernas kali ini menjadi catatan sejarah tersendiri. Untuk pertamaklinya HSX melakukan event akbar ini secara online.

“Alhamdulillah, HSX-125C bisa melaksanakan Mukernas di Bekasi. Panitia dari HSX-125C Bekasi Chapter juga bisa mengawal acara ini dengan baik, terutama dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang berlaku,” ujar Bro Akbar mantan Ketum HSX-125C yang hadir di acara dua tahunan itu.

Baca juga :  Nikmatnya Takjil Berbuka Puasa Dari Bikers XYI Gorontalo

Disebutkan, Mukernas XII HSX 125 Community bisa terlaksana setelah beberapa kali tertunda karena pandemi yang melanda Indonesia.

Mukernas yang digelar di SDN Pejuang VII Kota Bekasi pada Sabtu, 2 Oktober 2021 tersebut dihadiri hampir seluruh Regional dan Chapter HSX se-Indonesia.

Bikers hadir secara offline maupun online. Brother HSX-125C terjauh yang hadir secara offline adalah dari HSX Chapter Sidoarjo, Jatim.

Mukernas antara lain menghasilkan kepemimpinan baru di tubuh komunitas motor pecinta Honda Supra 125 ini. Mochammad Aulia A.K.A Oya Nomor ID #303 dari HSX 125 Community Chapter Tangerang terpilih menjadi Ketua Umum periode masa bhakti 2021-2023.

“Harapan kami kedepannya, pengen HSX jadi lebih solid dan berkembang lagi. Saya dan para pengurus periode ini berjanji akan aktifkan lagi kegiatan HSX seperti dulu lagi. Semoga pandemi bisa berakhir segera,” tegas Bro Oya.

Baca juga :  "One Day Touring" Cara De-Bo's Mengenalkan Tosca

Masih Cinta Honda SupraX-125

Di tengah Mukernas 2021 ini terselip kebahagian dari para member bahwa komunitas ini masih bisa berdiri dan menjalani organisasi. Bro Syaikhu menjelaskan, chapter HSX hingga saat ini ada 15 sementara embrio Chapter ada sekitar 10. HSX mencatat, member terakhir dengan nomor registrasi #440.

HSX 125 Community berdiri dengan diawali terbentuknya mailing list (milist) honda-supra-x-125@yahoogroups.com oleh Bro Muhammad Sanusi pada tanggal 8 Juni 2005. Sejak itu milist HSX berkembang dengan banyak anggota.

Selanjutnya, untuk menampung anggota yang tidak dapat mengakses internet, melalui Musyawarah Besar pertama HSX, 11 Desember 2005 di RM. Saung Deplu, Jakarta Barat akhirnya terbentuklah kepengurusan awal Honda Supra X 125 Community yang disingkat HSX 125 Community

Baca juga :  Perayaan HUT Dewata Scooter Jadi yang Terbesar se-Indonesia

Bro Akbar mengatakan, sejumlah member masih menjaga dan menunggangi Honda Supra X 125 miliknya. “Banyak juga yang berganti seiring perkembangan zaman ke cc yang lebih besar maupun motor model matik, tapi rata-rata tetap SatuHATI,” ungkapnya.

Gelaran selanjutnya, pengurus baru HSX akan menyaipkan event akbar perayaan HUT ke 16 Tahun HSX 125 Community yang direncanakan berlangsung pada Bulan Desember 2021. (PO/Haz)