JAKARTA – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menggelar program CSR Suzuki Peduli Pendidikan dengan memberikan donasi 13 unit mobil Suzuki sekaligus alat peraga untuk 11 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) serta dua Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia.

Penyerahan donasi ini dilakukan secara simbolik pada, Jumat (3/5) di booth Suzuki ajang pameran Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

“Program Suzuki Peduli Pendidikan merupakan salah satu upaya kami untuk ikut serta meningkatkan kualitas pendidikan dan pengetahuan khususnya bidang otomotif. Di IIMS 2019 kali ini kami mendonasikan unit mobil Suzuki dari berbagai tipe kepada SMK dan dua Universitas Negeri,” kata Riecky Patrayudha, Service Dept Head 2W dan Marine PT SIS.

Baca juga :  Mengenal Toyota Live Showroom, Inovasi Anyar Demi Manjakan Konsumen

“Kami berharap unit mobil dan alat peraga yang kami donasikan ini bisa bermanfaat dalam proses belajar mengajar dan meningkatkan pengetahuan tentang otomotif, sehingga para siswa dan mahasiswa lebih siap dalam menghadapi persaingan Industri Otomotif masa depan,” lanjut Riecky.

Suzuki mendonasikan masing-masing satu unit mobil ke Universitas Negeri Padang, SMKN 1 Cikarang Utara, SKMN 1 Ngasem, SMKN 14 Bandung, SMKN 2 Wonosari, SMKN 2 Pamekasan, SMKN 5 Pekanbaru, SMKN 3 Jambi, SMKN 2 Marabahan, Universitas Negeri Makasar, SMKN 2 Bitung, dan SMK Sri Langkat Tanjung Pura.

Baca juga :  Kunjungan Tim Suryanation Motorland "Intip" Koleksi Fred Kodlin Motorcycles (Galeri Foto)

Sementara itu, H Agus Rustiadin dari perwakilan SMKN 14 Bandung sangat mengapresiasi program Suzuki Peduli Pendidikan. Menurutnya, donasi dari Suzuki Indonesia sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas lulusan SMK.

“Dalam beberapa tahun terakhir dunia pendidikan terus dipacu khususnya SMK, untuk melahirkan lulusan berkualitas yang siap memasuki dunia bisnis dan industri. Tentunya banyak kendala salah satunya adalah alat praktek. Donasi dari Suzuki ini tentunya menjadi angin segar bagi kami. Harapan kami, untuk Suzuki bisa terus memberikan perhatian kepada dunia pendidikan dan kami beri penghargaan yang setinggi-tingginya untuk Suzuki,” kata H Agus Rustiadin.

Baca juga :  Stok Xpander Limited Berlimpah, Produksi Terus Berlanjut Hingga 1000 Unit

Program Suzuki Peduli sudah berlangsung sejak 2015. Hingga tahun 2018, program Suzuki Peduli Pendidikan telah memberikan 75 unit mobil ke berbagai sekolah dan Universitas di Indonesia. [po/rst]

Leave a Reply

Your email address will not be published.