KARAWANG – PT Honda Prospect Motor (HPM) merayakan ulang tahun yang ke-20 dengan menggelar seremoni ekspor perdana All New Honda Brio dengan tujuan negara Filipina dan Vietnam di pabrik Honda, Karawang, Jawa Barat, Selasa (26/3).

President Director PT HPM mengatakan bahwa hal ini merupakan momen penting dalam perjalanan bisnis Honda di Indoensia. “Hari ini adalah hari yang sangat spesial karena kami merayakan ulang tahun ke-20 Honda Prospect Motor (HPM) sekaligus melakukan seremoni pelepasan All New Brio ke negara-negara Asia Tenggara,” ujar Takehiro Watanabe.

Baca juga :  Ini yang Akan Terjadi Jika Fitur Honda Sensing Dipasang di Semua Model

Watanabe menambahkan bahwa Indonesia adalah salah satu contoh ideal yang menggambarkan kebijakan produksi Honda, yakni melakukan produksi dimana terdapat permintaan, dengan mengoptimalkan sumber daya lokal.

“Kami percaya bisnis Honda di Indonesia akan terus membawa kontribusi positif terhadap industri dan masyarakat di negara ini,” lanjut Watanabe.

Lebih lanjut, Mayasukhi Igarashi sebagai Chief Operating Officer for Regional Operations (Asia & Oceania) Honda Motor Co., Ltd. sekaligus President and CEO Asian Honda Motor Co., Ltd. juga mengakui kalau Indonesia adalah negara yang penting untuk bisnis Honda.

Baca juga :  Honda Kembali Adakan Kontes Honda Brio Virtual Modification

“Indonesia juga telah menjadi kontributor utama dalam penjualan Honda di wilayah Asia dan Oceania. Untuk mewujudkan komitmen kami terhadap pasar terhadap pasar Indonesia, kami telah meningkatkan investasi melalui pembangunan berbagai fasilitas serta memproduksi beberapa model yang dikembangkan khusus untuk konsumen Indonesia,” beber Igarashi.

Honda pertama kali memperkenalkan generasi pertama Honda Brio yang dirancang sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia dan Asia pada tahun 2012. Setelah itu, generasi kedua Honda Brio pada 2018 lalu, dengan menekankan desain yang dinamis dan sporty, serta dimensi yang lebih besar dan bagasi yang lebih lapang.

Baca juga :  HPM Bahas Peluang Ekspor ke Australia

Honda Brio telah diterima dengan sangat balk oleh konsumen di Indonesia, dengan penjualan lebih dari 280 ribu unit dan meraih 32 penghargaan dari bergengsi. [Po/rst]

Leave a Reply

Your email address will not be published.