JAKARTA – Kopi Darat (Kopdar) Istimewa digelar Forum Komunikasi Bikers Urang Minang Indonesia (FK BUMI). Pada Jumat (31/1), Kopdar ini dilakukan di Thamrin City, Jakpus yang tengah menggelar even Food Fest Minangkabau.

Tak pelak, para bikers asal Minang yang tergabung di dalam FK BUMI dibuat puas akan kangen kampung halaman. Pasalnya di hadapan mereka terhampar aneka kuliner Minang. Kebesamaan itu ditandai pula dengan  penampilan spesial seni musik dan tari Minang Kabau.

Bro Aldo Fikri Vinthinkho, Kordinator FK BUMI Jabodetabek mengatakan, dipilihnya lokasi ini menjadi ajang kumpul mereka adalah sebagai bentuk dukungan untuk melestarikan kebudayaan Minang.

Baca juga :  Innova Community Tergerak Bantu Korban Banjir Jakarta dan Banten

“Kami sengaja melaksanakan acara Kopdar di sini berkumpul dengan anggota FK BUMI Jabodetabek dan Cikarang. Sekaligus bentuk dukungan untuk melestarikan kebudayaan Minang meski kami berada di perantauan,” ujar Aldo. 

Food Fest Minangkabau yang berlangsung dari Jumat – Minggu, 31 Januari – 2 Februari 2020 menyajikan beraneka ragam kuliner khas minang. Selain itu, juga ada panggung hiburan yang menampilkan artis-artis top Minang serta kesenian Minang.

Tergolong perkumpulan unik urang Minang di perantauan, FK BUMI mendapat panggung istimewa di ajang ini. Mereka diberi kesempatan untuk memperkenalkan FK BUMI. Kami paparkan juga soal agenda Pulang Basamo yang tiap tahun rutin dilakukan jelang Lebaran,” ujar Bro Aldo.

Baca juga :  Kampanye Safety, Kutu Community Gelar Lomba Mewarnai Helm Anak  

FK BUMI) sendiri sudah enam tahun berdiri dan terbilang sukses menjalin persaudaraan antar bikers dimanapun mereka berada di Nusantara ini. Forum ini memiliki perwakilan di sejumlah kota di Indonesia.

Sebagian besar anggota FK BUMI juga anggota dan pengurus dari berbagai klub/ komunitas yang ada di Indonesia. Dengan semangat Dunsanakhood (Istilah Brotherhood didalam FK BUMI) bikers asal Minang ini rutin mengadakan acara Maota Lamak (Kopdar  versi FK BUMI) sebulan sekali setiap Jumat malam.

Baca juga :  Honda PCX Club Lawan Covid-19 dengan Pembagian APD ke Paramedis

Seperti yang dilakukah FK BUMI Jabodetabek. Usai dari acara Food Fest Minangkabau, mereka melanjutkan maota lamak ke lokasi Kopdaran rutin di warung nasi goreng Padang di Jalan Waru, Rawamangun, Jakarta Timur. [Po/Haz]