Mitsubishi

JAKARTA – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia, mengawali awal tahun mengadakan Virtual Media Gathering (VMG) 2022 untuk menyampaikan pencapaian mereka di 2021 dan target di 2022.

Lebih dari 100 media berpartisipasi dalam acara ini. Nobukazu Tanaka, pengganti Presiden Direktur Naoya “Rocky” Takai, turut hadir memeriahkan VMG dalam acara ini, dimana ia akan menjabat sebagai Presiden Direktur KTB yang baru per 1 Februari 2022.

Duljatmono, selaku Executive Vice President of Sales and Marketing PT KTB dalam paparanya menjelaskan terkait pencapaian 2021 dan rencana 2022, dimana dalam pencapaian di 2021 market sempat mengalami penurunan penjualan saat pandemik covid di 2020.

“Pasar kendaraan niaga Mitsubishi Fuso sempat mengalami drop berkisar 48 persen. dari nilai penjualan 96.000 menjadi 46.000. namun peningkatan penjualan di tahun 2021 mengalami tren peningkatan pasar dari total unit 750.000, penjualan ini mengalami peningkatan sebesar 47 persen bila dibandingkan pada penjualan di tahun 2020.” ungkap Duljatmono.

Baca juga :  Sukses Jualan Tesla, Prestige Motorcars Caplok Saham Renault Indonesia

Pencapaian KTB dalam mencatatkan penjualan dangan pangsa pasar sebesar 46,7% pada tahun 2021. dilakukan dengan memperkenalkan solusi digital secara positif, seperti transaksi online di Tokopedia & Monotaro dan Sistem Runner Telematics yang jauh lebih baik, KTB berhasil mempertahankan posisi pemimpin pasarnya di segmen kendaraan komersial selama 51 tahun berturut-turut.

Fighter, produk MDT Mitsubishi Fuso, menunjukkan peningkatan pangsa pasar pada tahun 2021. Hal ini membuktikan bahwa Fighter telah berhasil diserap oleh publik. Setelah Fighter diperkenalkan pada tahun 2018, KTB terus menyesuaikan produk dan solusi termasuk purna jualnya dengan permintaan pelanggan.

Baca juga :  Begini Cara Isuzu Mempermudah Komunikasi dengan Karoseri

Targets di Tahun 2022

Target KTB di tahun 2022 masih sangat tinggi, pangsa pasar 48,0%. KTB yakin dengan kesiapan dan kualitas produk EURO 4 dimana terdapat 29 varian baru yang disiapkan dengan peningkatan fungsional. Termasuk dalam Layanan Purna Jual, KTB berkomitmen untuk memberikan dukungan terbaik kepada pelanggan.

Duljatmono, menambahkan, “karena EURO4 baru bagi pelanggan, KTB siap mendukung pelanggan dengan solusi total: ketersediaan suku cadang dengan harga terjangkau, lebih banyak lokasi 2S Fleet Workshop, dan menambah operasi Mobile Workshop Service. Kami akan bekerja sama dengan pelanggan secara intensif untuk kesuksesan bisnis mereka yang berkelanjutan”.

KTB juga mengumumkan agenda terbaru mereka terkait Electric Vehicle. KTB akan mengadakan “pembuktian konsep (Proof of Concept)” di Indonesia untuk mempelajari kebutuhan pelanggan secara akurat. Momen perkenalan yang sesungguhnya akan ditentukan berdasarkan kebutuhan pasar dan koordinasi lebih lanjut dengan pemerintah.

Baca juga :  Perawatan Mobil Hybrid dengan Mobil Konvensional, Ini Bedanya

Melalui promo menarik dan program – program prioritas pelanggan di tahun 2022, Mitsubishi FUSO akan terus memberikan berita menarik dan inovatif di tahun 2022 secara berkelanjutan kepada konsumen setianya di Indonesia. [Po/Byn]