GORONTALO – Ramadhan memang mulia, siapa saja ingin berbagi di bulan penuh pahala ini. Para bikers dari berbagai komunitas tak ketinggalan. Hal yang sama juga dilakukan Deaf Riders Club (DRC) Gorontalo.

Sesuai namanya, komunitas ini sangat unik. Mereka pecinta otomotif roda dua dengan kondisi sama, yakni menyandang tuna rungu, gangguan pada bagian pendengaran (deaf: Inggris).

Kondisi ini tak menjadi halangan bagi bikers DFC untuk melakukan aktivitas yang sama dengan bikers-bikers lainnya. “Deaf Riders Club (DRC) Gorontalo sudah berdiri sejak dua tahun silam,” jelas Bro Ferlan, Ketua DRC.

Baksos Ramadhan mereka gelar pada Minggu (2/6) berupa pembagian bingkisan takjil (makanan berbuka) kepada masyarakat yang sedang berpuasa dan tengah melintas di jalan.

Pembagian takjil dilakukab di Pos Andalas Anugerah Utama, Kota Gorontalo. Bikers DRC bersemangat menunaikan baksos yang dihadiri puluhan anggota DRC serta para keluarga mereka.

Bro Ferlan Ketua DRC Gorontalo memberikan pesan bahwa Kegiatan yang mereka lakukan ini adalah untuk membantu warga muslim yang sedang berpuasa dan dalam perjalanan. Sekaligus juga sebagai kegiatan tahunan DRC yang juga sama dengan komunitas lainnya.

Sore itu kebersamaan bikers ditutup dengan melanjutkan acara berbuka bersama. Santap malam spesial setelah berbagi itu dilaksanakan di sekretariat DRC. Semoga berkah Bro !

Jika ingin berkomunikasi dengan DRC Gorontalo bisa menghubungi Bro Ferlan#001 (0821-3035-0267), Bro Rahmat#002 (+6281340526491 atau Bro Arif#012 (0822-9619-8756). [PO/Haz]

Baca juga :  Musreg ke-7 XYI Gorontalo: Firman Algiansyah Ketua Baru 2020 -2022

Leave a Reply

Your email address will not be published.