JAKARTA – Menuju gelaran Road to Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) 2022 ‘The Indonesian Kalcer’ pada awal tahun 2022 ini, para pelaku industri otomotif dan aftermarket serta sejumlah kolaborasi mulai mengkonfirmasi kehadirannya nya untuk turut serta dalam rangkaian event IMX 2022.

Gelaran Road to IMX 2022 yang telah diadakan di Kota Bandung pada 5 Februari silam, hingga sejumlah kota seri mendatang seperti: Semarang, Medan, Surabaya, Makassar, Bali hingga acara puncak nanti pada 1-2 Oktober 2022 mendatang di Jakarta.

Seperti sebelumnya, IMX rutin memberikan edukasi serta menampilkan produk otomotif terbaik dari para pelaku industri otomotif dan kolaborasi lintas industri sebagai wujud dari inovasi dan kreatifitas anak bangsa yang saling bersinergi dalam balutan gaya hidup masa kini serta terus memberikan suguhan menarik tiap tahun.

Memberikan konfirmasi di awal, Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) 2022 akan menghadirkan dua co-sponsor pendukung acara, yaitu Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Suzuki Indonesia dan produk cat otomotif kebanggaan Indonesia: Belkote Paints. Keduanya mendukung setiap program IMX “The Indonesian Kalcer” di sepanjang tahun 2022 ini.

Baca juga :  Ketua DPR RI Bamsoet, Teryata Pengemar Berat Modifikasi

“Selaku co-sponsor, Suzuki dan Belkote Paints saat ini sudah menyiapkan proyek kolaborasi dengan IMX 2022. Nantinya, ATPM Suzuki dan produk cat asal Indonesia ini akan turut mewarnai terselenggaranya gelaran pameran otomotif dengan suguhan inovasi baru dan menarik. Kami (IMX) mengucapkan terima kasih atas ketersediaannya menjadi co-sponsor IMX dengan tujuan turut menunjang kreatifitas dan semangat muda, serta tentunya suksesnya gelaran IMX 2022,” ujar Andre Mulyadi selaku IMX Project Director.

Selain co-sponsor tersebut, terdapat beberapa produk aftermarket dan lifestyle yang sudah mengkonfirmasi kehadirannya di gelaran IMX 2022. Para tenant dari merek aftermarket IMX 2022 menyasar sektor kaki-kaki mobil antara lain; merek DNZ Wheels, Torsion Wheels, PAKO, HSR Wheels, Mega Arvia (Nankang, Work, Rotiform, Tein, Eibach), serta ban asal Jepang: Yokohama. Dilanjut salah satu produk suspensi lokal juga turut hadir yaitu Prime Suspension dan Eldee Custom Coilover.

Beberapa merek aftermarket spesialis eksterior dan perawatan mobil juga telah memberikan konfirmasinya, sebut saja produk sticker Maxdecal, produk car care asal Filipina: Microtex, Car cover kebanggan Indonesia Bitelblack, sederet part modifikasi dari Speed Z, perawatan mesin dari STP, hingga perawatan eksterior dan tampilan dari Zerone Japan dan Turtlewax Indonesia.  

Baca juga :  GIIAS Medan 2019 Diresmikan oleh Gubernur Sumut

Spesialis modifikasi lampu dan restorasi kaca mobil Yoong Motor Group telah mengkonfirmasi hadir beserta dengan perusahaan lampu: Saber, Osram dan Hyperion. Begitu pula kehadiran merek aftermarket  Autovision juga akan hadir dengan beragam lini produk terbaru dengan imbuhan teknologi terkini.

Melengkapi part modifikasi di sektor in car audio, merek kenamaan seperti Pioneer akan berkolaborasi dengan merek streetwear Rawtype Riot. Diikuti produk modifikasi audio mobil Venom Audio hingga produk peredam interior Z3RO Solutions.

“Para tenant dan brand partner IMX 2022 akan menyuguhkan produk terbaik untuk para car enthusiast meliputi kendaraan terbaru, produk modifikasi, serta berbagai produk lifestyle khas anak muda akan dihadirkan tahun ini. Dengan konfirmasi sederet brand terbaik diatas, tentunya akan segera hadir untuk mendukung IMX, program digital khas IMX 2022 dan tentunya mobil IMX Supergiveaway yang tidak kalah spektakuler dibanding tahun sebelumnya, IMX senantiasa menjadi medium perilisan berbagai produk otomotif dan lifestyle terbaik di Indonesia,” terang Andre.

Baca juga :  Pekanbaru Kota Pembuka Edukasi Modifikator Indonesia di Tahun 2020

Gelaran ke-lima IMX tahun ini, lanjut Andre digelar berbeda dengan memadukan unsur 70 persen otomotif dan 30 persen gaya hidup. Kedua unsur tersebut saat ini tak bisa dipisahkan dari lingkup anak muda Indonesia. “Kami berharap dengan tema yang diusung “The Indonesian Kalcer”, ciri khas industri otomotif Indonesia khususnya industri modifikasinya semakin dikenal di skala Mancanegara,” Jelas Andre.

Karena itu, sebagai konsistensi IMX membangkitkan industri aftermarket dan pemulihan pasca pandemic, IMX juga akan menghadirkan beberapa produk lifestyle yang telah mengkonfirmasi untuk turut hadir di gelaran bertajuk “The Indonesian Kalcer”. Mulai dari Automotive Fashion Brand Petrolist, kolaborasi Doue Watch x Orient, Raw Type Riot, Komunitas Die Cast (IDE) hingga para pecinta sneaker yang tergabung dalam  Indo Sneaker Team. [Po/Rls]