BANGKA – Sebanyak 21 rider membelah aspal dari Jakarta menuju Bangka. Di pulau tambang timah ini, bikers menyusun kebersamaan dengan mendeklarasikan Honda Big Bike Rider yang sisingkat dengan HOKIE.

Memulai touring dari kawasan Gunung Sahari Jakarta, pada Sabtu Subuh (8/2), puluhan bikers menunggangi sejumlah motor Honda Big Bike. Antara lain, Gold Wing, Africa Twin, X-ADV, CB650F, CB500X dan CMX500 Rebel.

Usai menyeberang Selat Sunda dari Merak-Bakauheni, Road Captain Chris Salmon memimpin rombongan melibas jalur Lintas Sumatera dan menghabiskan hari pertama tersebut dengan bermalam di Kota Bandar Lampung.

Baca juga :  Guyubnya Bikers Verza di Kebun Teh Kaligua- Brebes

Hari kedua rombongan bergerak menuju Palembang melintas Jalur Lintas Timur Sumatera dan menikmati Ibukota Sumsel dengan menyantap pempek dan duren dengan latar belakang Jembatan Ampera yang ternama.

Pada hari ketiga rombongan Moge Honda ini mengejar target menuju Pulau Bangka. Menyeberang dari Pelabuhan Muntok, bikers tiba di Pangkalpinang pada sore hari dan langsung menikmati ibukota Babel ini dengan menyinggahi Rumah Pengasingan Bung Karno di Bukit Menumbing.

Baca juga :  Merasa Kehilangan Induk, Komunitas Mobil Proton Berkumpul

Menjelajahi Bangka berlanjut esok harinya dengan destinasi isimewa mulai dari santap mie koba, menuju Batu Belimbing, Pantai Tikus, Jembatan Mas, Puri Triagung Sungai Liat dan menutup malam dengan menyantap kuliner otak-otak Ase.

Kebersamaan pun berakhir pada hari ke-5. Sejumlah bikers kembali ke Jakarta dengan motor diangkut kendaraan towing. Sementara 9 motor lainnya, bertahan menggeber sang motor hingga kembali lagi di Ibukota.

“Perjalanan yang sangat menawan dengan pemandangan menarik. Bikers sangat menikmati touring deklarasi HOKIE ini. Sampai jumpa di touring berikutnya,” ujar Chris Salmon yang juga Manager Honda Big Bike Wahana Makmur Sejati, main dealer Honda Jakarta-Tangerang. [Po/Haz]