Defari Ananda Wibowo, Pendatang Baru ETCC dari Kelas Sebelah

TANGERANG – Balapan European Touring Car Championship (ETCC) putaran terakhir yang berlangsung di Sirkuit Jalan Raya BSD City, Minggu (1/12) kemarin menghadirkan banyak hal menarik.

Tidak seperti biasanya, khusus di seri pamungkas kemrain, ETCC Euro 3000 dengan Euro 2000 digabung dalam satu slot, hal ini membuat jalannya balapan menjadi sengit dan mendebarkan.

Selain itu, di seri BSD ini ETCC kedatangan tamu yang menjadi pendatang baru alias debutan yakni Defari Ananda Wibowo yang membela bendera Jakarta Ban.

Baca juga :  Sean Gelael Merasa Sangat Jengkel, Tabrak Schumacher

Sebelum menjajal persaingan ETCC, Defari sejak awal musim 2019 justru berkiprah di kelas lain yaitu Super Touring Car Race (STC) tepatnya STC 2000. Di ETCC pun, kebetulan Defari mengendarai kendaraan yang sama dengan yang ia gunakan di STC.

“Selama ini saya turun di STC 2000, baru kali ini di seri BSD saya ikut di ETCC kelas Euro 2000 Master. Pertama balapan tahun 2018 awalnya di OMR BMWCCI, lalu di 2019 ikut di STC dan seri terakhir ini nyoba di ETCC,” kata Defari saat ditemui di Sirkuit BSD City.

Baca juga :  Gagal Podium Pertama di F1 Brasil, Max Verstappen Dapat Hukuman Kerja Sosial

Hasilnya pun cukup memuaskan. Di penampilan debutnya pada kelas ETCC, Defari sukses mencuri podium kedua dibelakang Eko Bambang yang memang menjadi kompetitor utama di Euro 2000 Master. “Ya hasil balapan di BSD ini sesuai target sih. Bisa podium ke-2,” lanjutnya.

Defari menambahkan, dibanding balapan-balapan lainnya, kelas ETCC menawarkan kesulitan tersendiri. “Bedanya kalau ETCC ini sih lebih pol-polan aja karena kebetulan di seri BSD ini yang 3000 sama 2000 nya digabung, jadi lebih pol-polan,” beber Defari yang mengandalkan kendaraan BMW. [po/rst]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here