SERANG – Beta Motorcycle’s memasuki persaingan penjualan sepeda motor Hobi di Indonesia. Motor bergenre enduro asal Italia ini hadir dengan modal nama yang sudah beken di Eropa sejak puluhan tahun silam.

“bahkan pada ajang kompetisi Hard Enduro, Beta Motorcycle’s banyak digunakan oleh Professional racing rider’s karena memiliki tenaga dan daya tahan yang luar biasa,” ungkap Matteo Guerinoni selaku CEO dari PT. Roma Motor Utama.

PT. Roma Motor Utama menjadi importir resmi untuk Beta Motorcycle’s di Indonesia. Di pertengahan Maret 2020, Mateo yang juga pengamat balap dan menjadi komentator MotoGP, mengumumkan kehadiran Beta Motorcycle di Indonesia.

Baca juga :  Mio S Kebut Penjualan dengan Konsep Warna Dual Tone

Tidak dapat dipungkiri bahwa Indonesia merupakan salah satu Negara dengan konsumen dan peminat motor terbanyak di dunia. Selain itu pecinta motor enduro atau biasa disebut dengan motor trail pun tak kalah banyak.

“Hingga saat ini, antusiasme akan kehadiran Beta Di Indonesia sangat baik, sudah banyak pula yang saya lihat menggunakan Beta di jalur off road, kerana memang motor ini sangat menyenangkan” ucap Matteo, yang juga merupakan pecinta olah raga Enduro.

Kehadiran Beta Motor Indonesia pun bertujuan untuk memberikan sensasi berkendara off road dengan motor enduro yang memiliki tenaga yang luar biasa, teknologi yang canggih, mudah di kendarai, ringan dan juga memberikan kepuasan berkendara yang tidak didapatkan dari motor pabrikan lainnya.

Baca juga :  Ini Dia Modifikator Virtual Jawara Genio Artwork Competition

Beta menawarkan 8 tipe mesin yang berbeda, yaitu untuk kategori 2 stroke ada pilihan 125, 200, 250 dan 300 cc, sedangkan untuk kategori 4 stroke ada pilihan 350, 390, 430 dan 480 cc.

Pada kesempatan ini, Beta Indonesia memperkenalkan 2 koleksi terbaru yaitu Beta RR 300 2T & XTRAINER 300 2T. “Banyak orderan untuk motor 2 stroke, karena di Indonesia sendiri motor 4 stroke tidak terlalu diminati,” jelas Matteo.

Soal spare part dan layanan after sales, Matteo menjamin tim Beta Indonesia telah menyiapkan dengan baik. “Selama saya menggunakan Beta, jarang sekali ada masalah di spare partsnya,” kata Matteo.

Baca juga :  Penasaran Spesifikasi Motor Honda Genio, Berikut Detailnya!

Untuk harga, PT Roma Motor Utama membanderol harga Rp158 juta untuk Beta RR 300 2T, sedangkan untuk Xtrainer 300 2T dibanderol dengan harga Rp148 juta berstatus off the road. [Po/Haz]