JAKARTA – Ajang modifikasi virtual Brio Virtual Modification #3 telah berjalan sejak tanggal 11 Mei sampai dengan 31 Juli 2020.

Kontes modifikasi virtual Honda Brio ini sukses menarik perhatian para desainer dan modifikator nasional dengan mengumpulkan sebanyak 789 desain yang datang dari peserta di berbagai kota di Indonesia.

Mengusung tema ‘Racing Garage’, karya yang diadu di ajang tahun ini menampilkan beragam konsep seperti Rally Look, Touring Style, Sports Daily, Drag Race, dan Drifting Touch.

Dari seleksi yang dilakukan oleh tim juri, terpilih 20 finalis yang merupakan karya dari Muhammad Azra, Mochamad Rizal, Muhammad Haekal Syafi, Didik Permadi, Ardhyaska Amy, Deden Desmahekmawan, Davy Pradana, Reinaldi Manuel Poliman, Risky Fauzi, Nico Ramadika, Dzulqurnain Ali Sahab, Calvin, Wikan Wicaksono Bherbudi, Dani anggoro, Lanang Allam Pratomo, Diki Ahmad Sidik, Ahmad Zaki, Joni Agung Prasetyo, Fairuz Sinatria dan Dwi Askoro Hermawan.

Baca juga :  Pemerintah Berikan 'Privilege' Bagi Pengguna Mobil Listrik

Seluruh karya yang terpilih menjadi 20 finalis akan mendapatkan hadiah masing-masing uang tunai senilai Rp. 1.000.000 dan berkesempatan merebut gelar juara berdasarkan pilihan juri dan gelar favorit di media sosial.

Pada tahap selanjutnya, 20 desain tersebut akan disaring kembali dengan menyisakan 10 desain terbaik yang akan diumumkan pada 13 Agustus 2020. Gelar juara 1, 2, dan 3, serta juara pada kategori Best decal dan Best Social Media Choice.

Baca juga :  Auto2000 Beberkan Mengapa Toyota Corolla Disukai

Public Relations & Digital Manager PT Honda Prospect Motor, Yulian Karfili mengatakan, kompetisi Brio V-Mod dari tahun ke tahun mengalami peningkatan dari jumlah karya yang masuk maupun dari kualitas desain yang ditampilkan para peserta.

“Seluruh finalis yang terpilih tahun ini berhasil menampilkan desain orisinal dengan menerapkan gaya Racing yang kreatif sehingga membuat karakter Honda Brio semakin sporty. Terlebih penting, Brio V-Mod telah menjadi ajang bagi para modifikator untuk tetap berkarya dan produktif di tengah pembatasan aktivitas di luar ruangan saat ini,” ujar Yulian Karfili.

Honda Brio V-Mod diselenggarakan PT Honda Prospect Motor bekerjasama dengan National Modificator and Aftermarket Association (NMAA) Indonesia. Juara pertama pada kompetisi ini akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 15.000.000, juara kedua sebesar Rp 10.000.000, dan juara ketiga sebesar Rp 7.000.000.

Baca juga :  Indonesia Automodified (IAM) MBTech 2019 Hadir di 14 Kota, Target 3000 Peserta

Sedangkan untuk pemenang kategori Best Decal akan mendapatkan hadiah uang tunai Rp 5.000.000 dan pemenang kategori Favorite Winner by Social Media sebesar Rp 3.000.000. [po/rst]