Dapatkan Pinalti di Sesi Latihan, Sabastian Vettel Harus Turun Tiga Grid

AMERIKA – Sabastian Vettel merasa kecewa atas hukuman yang didapatkanya saat sesi latihan formula 1 di GP Amerika Serikat, pinalti didapatkan akibat dari sikap Vettel yang tidak menguranggi kecepatan saat bendera merah berkibar.

Saat bendera merah berkibar yang disebabkan oleh insiden Charles Leclerc, Vettel merasa sudah mengurangi kecepatan, namun pihak Formula 1 tetap memberikan hukuman pinalti, sehingga Vettel harus mundur tiga grid.

“Saya merasa peraturan itu haruslah dibuat lebih masuk akal, saya merasa sudah mengurangi kecepatan, dan memperhatikan apa yang telah terjadi disekitar saya.” ujar Vettel.

Baca juga :  Prototype Xpander AP4 Rally Team Sukses di Uji Coba

kondisi lintasan yang basah setelah diguyur hujan, membuat Vettel membutuhkan waktu untuk dapat mengurangi kecepatanya, terlebih jika terdapat pebalap lain dibelakangnya, membuat Vettel harus lebih waspada agar tidak tertabrak dengan pebalap dibelakang.

“Ini pertama kalinya terjadi di kondisi basah, jadi target waktu itu lebih lambat dari biasanya. Saya benar-benar harus mengurangi kecepatan hingga 40-50 km/jam.

“Tapi menurut saya itu bukanlah hal yang benar. Karena jika ada mobil di belakang, maka Anda bisa tertabrak. Sekarang yang dipentingkan adalah tidak mendapatkan penalti.”

Baca juga :  HUT ke-74 RI, Rifat Sukses Kibarkan Merah Putih di Selandia Baru

“Saya melihat bendera merah, lalu mengurangi kecepatan, dan setelah itu saya melihat apakah ada mobil yang tersangkut di dinding, atau apakah ada mobil yang melewati Tikungan 9 atau 10. Baru setelah itu saya melambatkan laju cukup signifikan untuk mematuhi peraturan.” ujar Vettel saat memberikan penjelasan kepada steward perihal reaksinya saat melihat bendera merah.

Hukuman pinalti yang didapatkan Vettel membuat dia harus meraih minimal peringkat ketiga saat balapan berlangsung nanti, untuk tetap bisa melanjutkan persaingan gelar juara dunia dengan Lewis Hamilton. [PO/Ajr]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here