JAKARTA – Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi memperkenalkan model sport utility vehicle (SUV) anyar yakni Daihatsu Rocky, Jumat (30/4/2021).

Daihatsu Rocky hadir dengan mesin 1000cc turbo dan menawarkan desain stylish dan modern serta ukuran compact berkapasitas 5 orang penumpang.

Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra, menjelaskan mobil ini dihadirkan sejalan dengan tren global akan permintaan SUV yang semakin tinggi.

“Kami percaya Rocky menjadi jawaban bagi mereka yang mencari mobil impian dengan desain stylish dan sederet fitur terkini dan harga yang bersaing. Rocky sangat cocok dikendarai dan memberi kebanggaan bagi penggunanya,” ujar Amelia Tjandra Jumat (30/4/2021) melalui jumpa pers virtual.

Baca juga :  Empat Tahun Beruntun, Daihatsu Raih Penghargaan Booth Favorit Pilihan Pengunjung

Sebagai mobil terbaru, sasis yang digunakan sudah menggunakan teknologi Daihatsu New Global Architecture (DNGA). Selain itu, mesin Rocky diklaim baru pertama kali digunakan di Indonesia.

Mesin 1.000 cc turbo milik kembaran Toyota Raize ini mampu menghasilkan tenaga 96,4 daya kuda @ 6.000 rpm dan torsi 149 Nm @ 2.400-4.000 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan melalui CVT.

Baca juga :  Penjualan Daihatsu Turun Semester Pertama 2019, Xenia Model Ketiga Terlaris

Pada sisi Eksterior, Rocky dilengkapi dengan fitur LED Headlamp, Auto retractable mirror, dan Key Free. Di bagian interior, dashboard Rocky di-desain seperti cockpit yang memberikan kesan modern dengan dukungan meter cluster berteknologi Full Digital dengan 4 mode tampilan yang dapat dipilih sesuai kesukaan pengemudi.

Sekarang ini, Rocky tersedia dalam 5 varian yang sudah bisa dipesan di dealer-dealer resmi. Konsumen di Tanah Air bisa menebusnya dengan harga mulai dari Rp214,2 juta – Rp236,1 juta (on the road DKI Jakarta dan termasuk insentif PPnBM 100%). [po/Byn]

Baca juga :  Xpander Tons of Real Happiness Tangerang Lampaui Target