JAKARTA – Majalah Forbes mengeluarkan daftar orang terkaya dunia dalam kurun satu dekade belakangan. Termasuk di antaranya daftar 10 atlet berpenghasilan terbesar dalam satu dekade terakhir alias pada era 2010 hingga sekarang.

Nah siapa saja sih daftar pembalap terkaya di dunia. Dari 10 nama dalam daftar tersebut, di posisi puncak tercantum nama petinju AS yang baru saja pensiun yakni Floyd Mayweather yang mengumpulkan harta senilai Rp.12,8 trilyun. 

Lainnya ada dari cabang sepakbola, basket, golf hingga tenis. Di antara 10 nama tersebut, hanya satu yang berasal dari olahraga otomotif. Siapa dia? Bukan Valentino Rossi atau Marc Marquez, melainkan Lewis Hamilton pembalap Formula 1.

Baca juga :  Beli Asuransi Mobil Adira Bisa Lewat Traveloka

Hamilton, juara dunia Formula 1 asal Mercedes tersebut mempunyai kekayaan Rp.5,5 trilyun. Dalam sepanjang karirnya, Hamilton telah meraih enam kali gelar juara dunia, dengan gelar terakhir diperolehnya di musim 2019.

Kekayaan Pembalap asal Inggris tersebut diperkirakan masih akan bertambah. Dalam usianya yang masih 34 tahun karirnya masih cukup panjang. Di musim 2020, Hamilton menjadi pembalap tertua kedua. [PO/Haz]

Baca juga :  Hamilton Kembali Berjaya di F1 Belgia, Vettel Finish 13

Daftar 10 atlet berpenghasilan tertinggi dalam satu dekade terakhir

  1. Floyd Mayweather – Tinju (12,8 triliun)
  2. Cristiano Ronaldo – Sepak Bola (Rp11,2 triliun)
  3. Lionel Messi – Sepak Bola (Rp10,4 triliun)
  4. Lebron James – Basket (Rp9,5 triliun)
  5. Roger Federer – Tenis (Rp8,9 triliun)
  6. Tiger Woods – Golf (Rp8,6 triliun)
  7. Phil Mickleon – Golf (Rp6,7 triliun)
  8. Manny Pacquiao – Tinju (Rp6 triliun)
  9. Kevin Durant – Basket (Rp5,9 triliun)
  10. Lewis Hamilton – Formula 1 (Rp5,5 triliun)

Leave a Reply

Your email address will not be published.