JAKARTA – Merespons persaingan segmen kendaraan Multi Purpose Vehicle (MPV) yang semakin memanas, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memperkenalkan model facelift New Mitsubishi Xpander pada ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE, BSD, November 2021 lalu.

Tak hanya banjir penyegaran di sektor interior dan eksterior saja. Namun Mitsubishi juga memberikan senjata baru untuk New Xpander yakni transmisi CVT terbaru yang membuat si raja MPV ini semakin tangguh di segala medan.

Transmisi CVT baru ini menyempurnakan kelebihan yang membuat Mitsubishi New Xpander jauh lebih baik dari generasi sebelumnya. Berbagai kelebihan yang ditawarkan dari transmisi CVT dari New Xpander antara lain perpindahan transmisi yang lebih baik, pengalaman berkendara yang lebih nyaman, menyenangkan, serta memberikan efisiensi.

Baca juga :  Mitsubishi Xpander Laris Manis di Periode PPnBM, Varian Tertinggi jadi Favorit Konsumen

Hal yang tidak kalah penting adalah CVT terbaru ini membuat New Xpander semakin mumpuni melibas tanjakan ekstrem sekalipun. Kemampuan menanjak di kemiringan ekstrem tersebut didapatkan berkat dipasangnya fitur control traksi.

Rifat Sungkar selaku Brand Ambassador Mitsubishi Indonesia mengatakan bahwa CVT saat ini sudah menjadi teknologi wajib untuk mobil-mobil zaman sekarang. Karena CVT tidak hanya menawarkan performa tapi juga kenyamanan berkendara.

Baca juga :  Kejurnas Sprint Rally Putaran 1, Rifat Sungkar Sukses Juara Umum

“Dengan CVT friksi yang terjadi sangat sedikit. Friksi yang sedikit mengemudi akan jadi lebih menyenangkan karena tidak ada hentakan,” kata Rifat Sungkar.

“Kemarin saya sempat mencoba beberapa hari dengan beberapa tipe jalanan yang sangat berasa adalah saat mencapai RPM 3.000 ke 3.500 RPM di situ seperti ada dotrongan ekstra seakan mobil tidak ada hambatan sama sekali. Lancar sekali dan ketika dipanggil tenaganya akan selalu ada,” lanjutnya.

Baca juga :  Fenomenal di Usia 4 Tahun, Simak Fakta-fakta Wuling yang Wajib Kalian Tahu

Berdasarkan pengalaman pribadinya, Rifat pun mengaku sangat merasakan perbedaan sensasi antara New Xpander dengan generasi sebelumnya.

“Ini berbeda dengan Xpander yang lama. Kick down memang ada tapi dipertahankan di rpm tertentu dan torsi akan mengeluarkan tenaga yang diminta,” bebernya. [Po/Byn]