JAKARTA – Charity workshop menjadi agenda rutin Brothersipx (BSX) dalam berbagi soft skill dan pengalaman dari member kepada lingkungan yang dikunjungi.

Sejalan dengan hal tersebut para member BSX yang diwakili Bima dan Elvon menggandeng penggiat literasi independent di Bandar Lampung bernama Adi yang secara mandiri berkeliling menjadi perpustakaan keliling pribadi untuk anak-anak bahkan beberapa titik lokasinya berada di dalam wilayah ‘ekonomi kurang mampu’ dan akhirnya mendirikan Sekolah Rakyat Busa Pustaka di beberapa titik Propinsi Lampung.

Baca juga :  Quality Time ala Komunitas ALERT!

“Salut dengan perjuangan Mang Adi yang selalu bercosplay mario bross berkeliling kampung – kampung untuk menumbuhkan minat baca anak, dan melihat antusias yang tinggi dari anak-anak busa pustaka membuat kami ingin mengajak teman-teman untuk sesi workshop disini, berbagi dan have fun bersama,” ujar keterangan resmi BSX.

Sambil riding Minggu (12/9/2021) pagi, para member BrothersipX (BSX) konvoi menuju Pondok Sekolah Rakyat Busa Pustaka di daerah Kedaung Bandar Lampung.

Baca juga :  Bekasi Max Community Gelar Mubes dengan Cara Family Camping

Setiba di sana acara dimulai dengan Sidiq dan Ida Bagus yang kebetulan berprofesi sebagai guru mengisi sesi baca dan berkisah kepada adik-adik Busa Pustaka, kemudian di lanjut dengan sesi pengenalan safety riding oleh Rescky Rivaldo yang menjelaskan pentingnya memiliki SIM sebelum berkendara, jenis dan fungsi Helm, dan pengenalan motorsport kepada anak-anak.

Lanjut sesi berikutnya para ladies BSX yang digawangi Dea dan Jesi bersama rekan lainnya seru-seruan dengan adik-adik perempuan membuat dan menghias Pizza bersama. Di samping itu anak-anak laki-laki melakukan sesi Kreatif membuat kerajinan tangan dari tali sepatu dan membuat kolase motor.